April 14, 2024
Home » 5 Cara Membedakan Kabel Fast Charging Asli atau Palsu

Pasti sebagian dari kalian sudah tidak asing lagi dengan nama ini Kabel pengisian cepat. Ya benar sekali, kabel ini akan lebih cepat mengisi daya baterai smartphone kesayangan Anda saat melakukan pengisian menggunakan kabel jenis ini.

Namun, tidak semua kabel pengisian cepat asli, tetapi yang palsu diketahui ada. Nah untuk itu saya akan memberikan cara membedakan kabel fast charging asli dan palsu.

Contents

Jangan tertipu! Berikut cara mengenali kabel pengisian cepat

Jika Anda menemukan kabel fast charging palsu, pasti akan memiliki efek yang sama dengan kabel charger biasa. Jadi Anda harus banyak memperhatikan artikel ini agar tidak mudah tertipu dengan memilih kabel fast charging.

1. Kabel pengisian cepat asli memiliki tegangan arus 2,4A

Kabel pengisian cepat utama memiliki tegangan arus 2,4A

Untuk mendeteksi perbedaannya, periksa tegangan arus kabel fast charging. Kabel fast charging original memiliki arus atau tegangan listrik yang normal, sehingga tidak akan mempengaruhi smartphone. Kabel pengisian cepat asli adalah 2.4A.

Namun jika kabel fast charging palsu, maka kabel tersebut akan menghasilkan arus tegangan yang sangat tinggi yang akan menyebabkan layar smartphone Anda bergerak dengan sendirinya.

2. Jika pendek berarti asli, perhatikan ujung kabel

Ujung kabel fast charging palsu yang lebih pendek.

Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kabel pengisian cepat tentunya. Karena pasti akan ada perbedaan antara kabel fast charging dengan kabel original.

Misalnya, Anda dapat membandingkan ujung kabel pengisi daya cepat. Jika kabel pengisi daya cepat asli, Anda dapat melihat ujung kabel pengisi daya cepat palsu yang lebih pendek.

3. Jangan tergiur dengan harga murah

Pengisian cepat asli lebih mahal

Jangan mudah tergiur dengan harga kabel fast charging yang sangat murah. Kabel fast charging tentunya memiliki perbandingan harga, baik asli maupun palsu. Jadi, jika Anda melihat kabel fast charging dengan harga yang relatif lebih murah, sebaiknya jangan membelinya karena bisa jadi itu palsu.

Kabel fast charging asli seharusnya memiliki harga yang sangat berbeda dengan kabel palsu. Jika ingin membelinya, Anda bisa mengunjungi toko online terlebih dahulu seperti Tokopedia, Lazada dan Bukalapak untuk membandingkan harga.

4. Perhatikan merk kabel fast charging

Pengisi daya merek terkenal asli

Perhatikan merk kabel fast charging. Setiap kabel fast charging pasti memiliki merk atau merk yang asli atau palsu.

Nama atau merek kabel fast charging asli harus dari perusahaan terkenal seperti Xiaomi, Samsung atau perusahaan lain. Jadi lebih baik lebih memperhatikan merk kabel fast charging.

5. Gunakan program Ampere untuk mengetahui perbedaannya

Penerapan amp
Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan bantuan program. Berikut adalah program yang dapat Anda gunakan amp. Ukuran software ini kurang lebih 5 MB.

Dalam aplikasi ini, Anda akan melihat berapa tegangan yang diinputkan selama pengisian. Jadi Anda bisa langsung membandingkan antara kabel fast charging asli dan palsu.

Itulah 5 cara mengetahui kabel fast charging asli atau palsu, share artikel ini agar lebih banyak orang yang tahu. Terima kasih!

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *