Juni 8, 2024
Home » cara melihat story wa sendiri yang sudah dihapus

Contents

Selamat datang, Sobat Dengtutor.id!

Salam hangat untuk Sobat Dengtutor.id, pembaca setia yang selalu mendukung konten-konten menarik di situs ini. Kali ini, kita akan membahas tentang satu hal yang pasti sering terjadi pada semua pengguna WhatsApp, yaitu menghapus story WhatsApp yang telah diunggah. Namun, tahukah Sobat bahwa sebenarnya kita masih bisa melihat story WA sendiri yang sudah terhapus? Ya, meskipun sedikit tricky dan tidak secara langsung terintegrasi di dalam aplikasi, ada beberapa cara yang bisa Sobat lakukan untuk mengakses story yang sudah terhapus tersebut. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pendahuluan

Sebelum Sobat melakukan proses pemulihan story WA yang terhapus, ada baiknya kita memahami sedikit tentang mekanisme dan kelebihan yang dimiliki oleh fitur story di WhatsApp. Seperti yang kita ketahui, story di WhatsApp mirip dengan fitur serupa yang ada di platform lain seperti Instagram atau Snapchat. Sobat bisa mengunggah foto atau video singkat yang hanya bertahan selama 24 jam bagi semua kontak WhatsApp Sobat. Sayangnya, setelah masa habis, story tersebut akan terhapus secara otomatis.

Namun, ternyata masih ada cara bagi Sobat untuk mengakses story WA yang terhapus. Beruntungnya, WhatsApp sendiri menyimpan salinan story yang sudah dihapus pada perangkat Sobat. Meski demikian, WhatsApp tidak menyediakan opsi khusus untuk melihat kembali story yang sudah terhapus. Tapi jangan khawatir, ada beberapa metode yang bisa Sobat gunakan untuk melakukannya. Berikut ini adalah cara-cara tersebut:

Metode 1: Menggunakan Aplikasi Penyimpanan dan Pemulihan Data WhatsApp

Jika Sobat ingin mengakses story WA yang sudah terhapus dengan metode yang lebih mudah dan cepat, Sobat bisa menggunakan aplikasi penyimpanan dan pemulihan data WhatsApp. Beberapa aplikasi yang populer di antaranya adalah dr.fone – Backup & Restore dan Wazzap Migrator. Aplikasi ini memungkinkan Sobat untuk mengakses data yang ada di file cadangan WhatsApp Sobat, termasuk story yang sudah terhapus.

Untuk menggunakan salah satu dari kedua aplikasi tersebut, Sobat bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, Sobat perlu mengunduh dan memasang aplikasi penyimpanan dan pemulihan data WhatsApp di perangkat Sobat.
  2. Setelah selesai menginstal, buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk memulihkan data WhatsApp Sobat.
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses pemulihan selesai. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan data yang sudah diambil dari file cadangan WhatsApp Sobat.
  4. Temukan folder atau file yang berisi story WA yang sudah terhapus. Biasanya, file tersebut berada di dalam folder bernama “Media” atau “Stories”.
  5. Buka folder atau file tersebut dan Sobat akan dapat melihat semua story WA yang sudah terhapus dengan lengkap.

Dengan menggunakan aplikasi penyimpanan dan pemulihan data WhatsApp, Sobat tidak hanya bisa melihat kembali story WA yang sudah terhapus, tetapi juga dapat memulihkan data lain seperti pesan, kontak, atau lampiran WhatsApp yang hilang. Pastikan Sobat hanya menggunakan aplikasi dari sumber yang terpercaya dan selalu melakukan cadangan data secara rutin untuk menghindari kehilangan data yang lebih serius.

Metode 2: Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data Pihak Ketiga

Jika Sobat tidak ingin mengunduh aplikasi penyimpanan dan pemulihan data WhatsApp seperti pada metode sebelumnya, Sobat masih memiliki opsi lain untuk mengakses story WA yang terhapus. Opsi ini melibatkan penggunaan aplikasi pemulihan data pihak ketiga yang bisa Sobat unduh melalui toko aplikasi Play Store atau App Store.

Berikut ini adalah contoh beberapa aplikasi pemulihan data WhatsApp yang bisa Sobat gunakan:

Nama Aplikasi Platform Harga
PhoneRescue Android, iOS Gratis – Berbayar
DiskDigger Android Gratis – Berbayar
Stellar Data Recovery Android, iOS Gratis – Berbayar
Dr.Fone Toolkit Android, iOS Gratis – Berbayar

Sobat bisa memilih salah satu aplikasi di atas atau mencari aplikasi lain yang sesuai dengan kebutuhan Sobat. Pastikan Sobat membaca ulasan dan rating pengguna sebelum mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di perangkat Sobat.

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa cara mencari story WA sendiri yang sudah dihapus, Sobat sekarang dapat mengambil tindakan untuk melihat kembali cerita-cerita penting yang mungkin sudah hilang. Sebaiknya Sobat menggunakan metode yang paling sesuai dengan kondisi perangkat dan preferensi Sobat. Ingat, selalu pastikan untuk menggunakan aplikasi dari sumber terpercaya dan melakukan cadangan data secara rutin agar tidak kehilangan data yang lebih penting.

Sekian artikel tentang cara melihat story WA sendiri yang sudah dihapus ini. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat membantu Sobat dalam mengakses kembali story WhatsApp yang sudah terhapus. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Sobat yang mungkin juga membutuhkannya. Terima kasih telah setia mengikuti konten-konten kami di Dengtutor.id. Sampai jumpa dalam artikel menarik lainnya!

Kata Penutup

Artikel ini disusun berdasarkan riset dan pengalaman yang telah kami lakukan. Namun, kami tidak dapat menjamin keberhasilan penuh dari setiap metode yang disebutkan. Penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses atau memulihkan data di perangkat WhatsApp Sobat memiliki risiko sendiri dan dapat menyebabkan kehilangan data yang lebih serius. Oleh karena itu, kami sarankan agar Sobat mengikuti petunjuk dengan cermat dan selalu melakukan cadangan data secara rutin untuk menghindari kerugian yang tidak perlu. Dengtutor.id tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan atau kerugian yang diakibatkan oleh penggunaan metode-metode yang disebutkan dalam artikel ini.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *