Mei 18, 2024
Home » Laptop HP 7 Jutaan Terbaik Pilihan Kami

swapmind.com – Siapa di antara kita yang tidak menginginkan laptop kelas atas atau setidaknya laptop dengan prosesor Intel Core i7. Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang untuk memiliki perangkat yang mudah digunakan. Kini Anda bisa memilikinya dengan pilihan laptop HP 7 Jutaan terbaik kami di bawah ini.

Dukungan yang kuat karena memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi dan teknologi Hyper-Threading adalah yang diinginkan semua konsumen. Sayangnya, rata-rata harga laptop biasanya sangat mahal.

Namun tidak perlu khawatir, karena kini ada banyak pilihan laptop kelas menengah yang performanya tidak kalah dengan laptop mahal dan bisa digunakan untuk multimedia, desain, bahkan gaming. Salah satu merek laptop yang akan menjadi teman Anda saat ini adalah Hewlett Packard atau HP.

Laptop merek Amerika ini cocok untuk Anda semua yang menginginkan laptop dengan harga yang terjangkau dan daya yang kuat. Laptop HP 7M 2021 bisa dibilang spesifikasi yang ditawarkan hampir mirip dengan laptop gaming atau laptop berdesain mahal.

Bahkan, laptop terbaik HP 7 jutaan ini bisa digunakan untuk menjalankan proyek berat maupun bermain game high-end. Selama Anda teliti dan sabar dalam memilih, tidak jarang laptop 7 jutaan dibandrol dengan harga 10 jutaan. Berikut ini akan kami bahas secara detail mengenai pemilihan laptop HP 7 jutaan SSD yang bisa Anda pertimbangkan.

Contents

Merk dan spesifikasi

Bagi sobat yang masih pemula atau baru mengenal laptop, hal pertama yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih kriteria adalah merk. Merek juga menentukan mahal atau tidaknya laptop tersebut. Namun penting juga untuk mengetahui merk laptop apa saja yang sedang populer saat ini.

Tentu saja, formula harga-untuk-kualitas seringkali benar, tetapi tidak selalu demikian, terutama untuk laptop. Pasalnya, beberapa brand ternama dunia memiliki berbagai macam laptop yang dijual dengan harga murah namun dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni.

Anda dapat menemukan semua ini di laptop merek HP. Kinerja sistem yang stabil adalah salah satu keunggulan yang tidak dapat ditandingi oleh merek lain. Jika Anda membidik laptop gaming HP 7 jutaan, Anda pasti berada di tempat yang tepat. Karena HP memiliki performa yang baik dan daya tahan yang lama.

RAM dan VGA

Selain berbicara tentang merek, ada baiknya mengetahui tentang bagian yang disebut RAM. Komponen ini berperan penting dalam menyimpan aktivitas yang dilakukan saat laptop menyala. Orang biasanya membuka lebih dari satu aplikasi pada saat yang bersamaan. Jadi pastikan ada 4 GB RAM di laptop yang akan Anda beli.

Lalu ada kartu grafis yang juga penting dalam menampilkan kualitas gambar. Biasanya, kartu grafis atau VGA berperan lebih besar saat mengedit video, membuat grafik, dan bermain game. VGA bawaan Intel HD Graphics card sudah mencukupi, namun varian Nvidia Geforce 2GB direkomendasikan karena lebih baik saat menjalankan tugas berat.

Prosesor

Bagi yang belum tahu, akan sulit menentukan laptop pilihan pertama. Sobat bisa bertanya kepada teman atau kerabat yang lebih tahu tentang laptop dan tentunya bisa dipercaya. Perhatikan dulu prosesornya, karena inilah komponen otak dari komputer atau laptop yang akan kita pilih.

Ada dua jenis prosesor di laptop, Intel dan AMD. Namun, inti Intel lebih banyak ditemukan di laptop daripada AMD. Bagi yang ingin membeli prosesor murah dan kencang, prosesor AMD bisa menjadi pilihan yang baik.

Jika Anda menggunakan laptop yang akan digunakan untuk pekerjaan berat seperti mengedit video atau foto, mengolah desain grafis dan bermain game, Anda bisa memilih laptop dengan prosesor Intel Core i5 ke atas.

Harddisk dan asesorisnya

Hard drive dapat dipilih sesuai kebutuhan. Namun bagi yang belum tahu, harddisk ini digunakan untuk menyimpan semua data. Hal yang sama berlaku untuk flash drive, hanya ukuran atau kapasitas yang membuat perbedaan. Bagi sobat yang aktif dan produktif, disarankan minimal hardisk 500 GB.

Anda dapat menggunakan hard disk SSD yang dapat digabungkan dengan penyimpanan data bawaan karena ini dapat membantu laptop Anda bekerja lebih cepat. Sebaiknya laptop Anda menawarkan drive optik atau DVD RW, yang sangat berguna jika nanti Anda perlu menginstal perangkat melalui CD.

HP 14S-CF0044TX

Laptop HP 14S-CF0044TX merupakan laptop yang memiliki prosesor Intel Core i5-8250U atau generasi keenam. Performa prosesor ini mampu menguntungkan laptop dari kecepatan turbo boost hingga 3,4 GHz. Untuk memaksimalkan kekuatan prosesor, RAM 4 GB DDR 4 ditanamkan ke dalam laptop ini.

Laptop berukuran 14 inci ini menggunakan kartu grafis AMD Radeon 530 berkapasitas 2GB yang menghasilkan kualitas gambar memukau dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Dengan kemampuan VGA, Anda dapat menikmati menonton film berkualitas tinggi dengan layar yang jernih.

Dengan spesifikasi yang diberikan oleh laptop desain grafis 7 jutaan ini, pengalaman komputasi Anda dengan Windows 10 untuk mendukung multitasking akan semakin terasa. Selain itu desainnya sangat menarik dan bisa menjadi penunjang bagi anda yang berkecimpung di dunia desain grafis.

Sedangkan untuk keperluan penyimpanan data atau file, Anda akan mendapatkan harddisk berkapasitas 1TB. Mengingat harganya yang sangat bersahabat dan dijual dengan harga sekitar Rp. 7,9 juta Jika Anda ingin menunjang aktivitas desain Anda, maka tidak perlu khawatir karena laptop ini bisa menjadi solusinya.

HP 15-BW070AX

Sedang mencari laptop HP 7M 8GB RAM? HP 15-BW070AX adalah pilihan tepat bagi Anda yang tetap hemat setiap hari. Dengan harga yang relatif terjangkau sekitar Rp. 7,4 jutaan, laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup mewah sebagai laptop entry level.

Laptop ini memiliki desain yang menarik dan cantik serta tahan lama dan kuat. Ramping dan cukup ringan untuk dibawa dalam tas sehingga tidak cepat membuat bahu Anda lelah. Ukuran layarnya 15,6 inci dan memiliki teknologi HD WLED anti-glare yang memberikan kenyamanan mata saat menatap layar dalam waktu lama.

Kemudian dari segi performa, laptop HP ini memiliki kualitas yang sangat baik. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD A12-9720P yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 3,6 GHz. Dikombinasikan dengan kartu grafis AMD Radeon 530 Graphics 4GB, kekuatan prosesor ini sangat baik untuk mengelola desain grafis dan game. Selain itu, ia memiliki hard drive 1TB.

HP Pavilion X360 14-BA001TX

Ada lagi pilihan laptop HP 7 juta core i3 yang bisa Anda pilih. Laptop ini didesain dengan desain 2-in-1 yang dapat dikonfigurasi dalam empat posisi untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengguna. Cocok untuk Anda yang sangat efisien dalam bekerja setiap hari dan menggunakan laptop dalam jangka waktu yang lama.

Konektivitas penuh memang bagus, tetapi sayangnya tidak dilengkapi dengan drive optik, sehingga mengorbankan portabilitas. Namun, performa yang diperlihatkan tidak bisa diremehkan. Prosesor Intel Core i3-7100U merupakan produk laptop HP Pavilion X360 14-BA001TX.

Prosesor tersebut ditenagai oleh RAM DDR4 sebesar 4GB untuk performa maksimal. Laptop FHD 14 inci ini hadir dengan sistem operasi Windows 10 untuk pengalaman multitasking yang lebih baik.

Sedangkan untuk tampilan visual menggunakan Nvidia Geforce 940MX 2B yang sangat bisa dikompromikan saat menonton film HD dan bermain game. Untuk kapasitas penyimpanan, sudah dilengkapi dengan harddisk berkapasitas 1TB. Laptop sentuh HP 7 jutaan ini sangat terjangkau dengan harga Rp. 7,9 juta

HP 14-AM128TX

Laptop HP 7 jutaan berikutnya adalah HP 14-AM128TX yang dilengkapi sistem operasi Windows 10 dengan layar berukuran 14 inci. Selain itu, layarnya sudah full HD dengan teknologi SVA BrightView dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Hebatnya lagi, laptop ini dilengkapi dengan teknologi DTS Studio Sound Dual Speaker yang pastinya bersih dan berat.

Apalagi laptop HP ini didukung dengan konektivitas lengkap seperti webcam, port HDMI, port USB 2.0, USB 3.1, optical drive dan lainnya. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-7200U dengan clock 3.1GHz, didukung oleh RAM DDR4 4GB.

Kemudian gunakan tampilan grafis VGA AMD Radeon R5 M430 2GB untuk kualitas gambar yang bersih dan presisi. Selain itu, media penyimpanannya dilengkapi dengan hard disk 1 TB yang sangat besar untuk menyimpan segala jenis file, game atau musik. Laptop awet ini dijual dengan harga Rp 7,2 juta

HP 14-CM0078AU

Laptop HP 7 jutaan terbaru adalah HP 14-CM0078AU. Bagi Anda yang mencari perangkat yang melampaui pekerjaan, kami merekomendasikan laptop ini. Laptop ini didesain dengan warna silver pada body yang terlihat sangat menarik dan ringan. Nyaman digunakan dimana saja saat dibutuhkan.

Selain itu, Windows 10 diinstal untuk aktivitas multitasking yang lebih baik. Untuk mendukungnya, digunakan prosesor hemat energi AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki clock speed hingga 3,6 GHz.

Dan sebagai pelengkap, RAM 4GB DDR4 juga disertakan agar aktivitas komputasi berjalan lancar tanpa lag. Tenaga laptop tersebut dapat digunakan untuk bekerja, multimedia, olah grafis dan gaming dengan dukungan VGA AMD Radeon Vega 8.

Itulah tadi review laptop HP 7 jutaan terbaik yang bisa kami bagikan pada artikel kali ini. Apakah ada sesuatu yang membuat Anda tertarik untuk membeli? Tentunya pilihan laptop ini memiliki spesifikasi yang sangat mewah dan menawarkan fitur yang lebih banyak dibandingkan laptop untuk pekerja kantoran.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *