Mei 25, 2024
Home » 8 Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil

swapikir.com – Tahukah Anda dua faktor yang perlu diperhatikan saat memulai bisnis makanan? Dua faktor tersebut adalah kejenuhan pasar dan permintaan. Teman-teman, kesempatan ini bisa kamu manfaatkan dengan mencoba ide bisnis makanan unik dengan modal kecil.

Dari menjual es krim hingga makanan siap saji, penjualan makanan menguntungkan dan tidak pernah mati. Mari kita hadapi itu, semua orang di dunia membutuhkan makanan. Tidak hanya makanan sehat, tapi juga makanan yang tidak sehat. Itu bisa dipertimbangkan untuk masuk ke industri makanan.

Contents

Bisnis makanan unik dengan modal kecil 2022

Pada artikel ini Anda akan menemukan ide untuk menjual makanan murah dengan keuntungan tinggi dan bagaimana memulai dan mengembangkan bisnis makanan. Jadi, mari kita lihat beberapa ide bisnis makanan terbaik yang menguntungkan bagi pemilik usaha kecil.

1. Toko es krim

Bisnis makanan unik dengan modal kecil

Semua orang suka es krim. Nilai pasar es krim global akan mencapai 122 miliar dolar pada tahun 2031. Jadi, jika Anda suka bermain dengan rasa yang gila dan bisa membuat es krim yang enak, Anda bisa memiliki ide bisnis jutaan dolar di tangan Anda.

Dengan gaya tak berujung seperti gelato, puding beku, dan es krim, selalu ada ruang untuk item menu yang inovatif. Teman-teman, kamu bisa mencoba ide kreatif 2022 ini dengan menyajikan es krim yang enak dan sehat untuk dunia.

2. Bisnis pengiriman makanan

Bisnis makanan unik dengan modal kecil

Dalam hal kebiasaan makan, dunia terus berubah. Norma dan karantina jarak sosial telah sangat meningkatkan ekosistem pengiriman makanan dan menjadikannya pilihan yang lebih baik daripada restoran.

Selain itu, bisnis pengiriman makanan telah menjadi pasar yang berkembang dengan nilai lebih dari $150 miliar. Di masa mendatang, Anda bahkan dapat memilih bagian makanan khusus dan mulai mengirim. Ayo coba ide jualan makanan murah ini, untung banyak dari yang satu ini.

3. Toko roti

Bisnis makanan unik dengan modal kecil

Apakah Anda ingin memiliki petualangan pemintalan untuk memuaskan rasa lapar orang-orang di sekitar Anda? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai sebagai penggemar kue dan menjangkau dunia.

Pasar makanan yang dipanggang diproyeksikan mencapai $590 miliar pada tahun 2028, naik dari $400 miliar pada tahun 2020. Pilihannya termasuk kue kering, roti segar, dan kue kering rendah lemak.

Startup teknologi makanan seperti Milk Bar telah menunjukkan cara menjalankan bisnis roti yang sukses sambil memuaskan rasa manis orang-orang. Berangkat dari kesuksesan tersebut, tidak ada salahnya mencoba ide penjual makanan sederhana ini.

4. Selai dan agar-agar

Selai dan jeli adalah salah satu bumbu paling populer untuk sarapan di seluruh dunia. Dan jika Anda bisa membuat selai dengan rasa yang unik, pasar yang besar akan terbuka. Ide bisnis makanan untuk pemula ini adalah pasar hijau yang diperkirakan akan mencapai sekitar $9 miliar pada tahun 2027.

Anda juga bisa membuat selai dengan tambahan manfaat kesehatan untuk menciptakan citra merek yang unik dan menarik pelanggan baru. Salah satu orang yang sukses di bisnis ini mr. Selai Miller buatan sendiri yang menghasilkan uang membuat selai menjilati jari.

5. Makanan ringan

Tidak ada malam yang lengkap tanpa makanan yang renyah dan lezat. Makanan ringan cocok dengan segala hal mulai dari kopi hingga soda. Anda membutuhkan semua aspek. Tak heran jika industri makanan ringan akan mencapai $1,45 triliun pada tahun 2021.

Permintaan akan makanan ringan yang enak dan sehat akhir-akhir ini sedang meningkat, dan jika Anda bisa mendapatkan keduanya, Anda bisa menghasilkan banyak uang. Pasar makanan ringan sudah lama jenuh, namun Anda bisa mendominasi pasar dengan makanan yang banyak diminati kalangan anak muda di seluruh dunia.

6. Katering

Katering adalah penyediaan makanan di tempat-tempat seperti hotel, kapal, dan pernikahan. Makanan diantarkan di tempat atau dimasak di konter. Ada berbagai jenis usaha catering seperti catering perusahaan, jasa catering pernikahan dan catering mandiri.

Sobat punya keleluasaan untuk memilih ide jualan makanan kekinian ini dengan investasi kecil dan untung besar. Misalnya, Yummy Corp adalah bisnis katering yang berbasis di Indonesia yang menawarkan layanan katering yang luar biasa.

7. Cookie

Orang-orang selalu mendambakan semua jenis manisan yang enak dan renyah, jadi ini adalah salah satu bisnis yang paling terjangkau untuk dimulai. Jika Anda dapat memuaskan obsesi manis orang dengan rahasia kecil, Anda dapat membangun bisnis yang sangat menguntungkan dalam waktu singkat.

Sebagai permulaan, Anda dapat memilih kategori kue khusus, seperti kue chocolate chip, kue dengan pantangan makanan, atau kopi spesial, dan berspesialisasi pada salah satunya.

Setelah memulai, Anda dapat dengan mudah mempromosikan produk di media sosial dan menghasilkan prospek. Maxine’s Heavenly adalah bisnis kue yang bisa Anda jadikan inspirasi. Langsung saja yuk kita coba sedikit ide jualan makanan online ini.

8. Makan saat bepergian

Layanan tiffin rumah sangat diminati sejak dimulainya pandemi. Mahasiswa yang tinggal sendiri di kota atau kantor kecil dan tidak memiliki budget untuk menyewa jasa catering bisa rutin makan di rumah.

Mereka terus-menerus mencari makanan yang terjangkau dan bergizi dan hampir menghasilkan sesuatu yang menguntungkan jika mereka dapat mengirimkannya langsung ke depan pintu rumah mereka.

Ide makanan langka dan unik ini sangat cocok untuk pengusaha makanan pemula karena membutuhkan sumber daya minimal dan tidak ada penjualan eceran. Startup seperti Order On the Go telah memasuki pasar ini dengan menghadirkan makanan sehat dan lezat ke rumah.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *