Sejak munculnya pandemi covid-19, memiliki aplikasi absensi online untuk digunakan di kantor atau tempat kerja lainnya menjadi sangat penting. Karena aplikasi jenis ini secara otomatis dapat memonitor ketidakhadiran karyawan untuk menjaga kedisiplinan karyawan.
Saat ini banyak orang yang menggunakan absensi sidik jari, namun pada kenyataannya absensi ini nampaknya kurang efektif. Selain itu, mereka tidak dapat mengolah data sehingga sulit memantau aktivitas karyawan. Maka dari itu, exchangeikir.com merekomendasikan beberapa aplikasi absensi yang bisa digunakan di Android berikut ini.
Contents
Jam waktu oleh Homebase
Aplikasi ini dapat disediakan secara gratis dengan banyak fitur. Dimulai dengan fitur kontrol kehadiran, manajemen penggajian dan penjadwalan kerja dan dapat diakses melalui banyak pilihan paket. Tentunya sangat mudah dan sangat nyaman digunakan di kantor.
Kehadiran oleh Talenta – Permintaan kehadiran staf
Ini adalah program absensi online yang dapat digunakan secara gratis. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan. Diantaranya adalah fitur rangkuman laporan absensi otomatis dan ada juga fitur manajemen shift kehadiran langsung. Fitur GPS berguna di sini agar karyawan bisa terpantau secara real time.
Informasi karyawan dapat dikelola dengan baik tanpa menghabiskan banyak uang. Cocok untuk penyedia jasa, usaha menengah atau kecil hingga usaha swasta. Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan melalui platform Android.
Clockify – Pelacak Waktu
Ini juga merupakan aplikasi absensi yang sejauh ini dapat digunakan secara gratis. Menyederhanakan jumlah karyawan. Selain itu, ia menawarkan fitur standar untuk manajemen kehadiran karyawan seperti timesheet dan time tracker. Fitur lain yang tersedia disebut tinjauan kinerja dan proyek memudahkan pemantauan kinerja karyawan.
Ketika saya bekerja menjadwalkan karyawan
Itu masih memiliki paket gratis, tetapi hanya disarankan untuk perusahaan atau usaha kecil. Karena hanya 75 orang yang bisa menggunakannya, sedangkan jika jumlah pegawai melebihi kapasitas tersebut, akan dikenakan biaya. Beberapa fitur yang tersedia antara lain: manajemen shift, lembur, pemantauan kehadiran, perpesanan tim, dan penjadwalan karyawan.
Manajer kehadiran – program kehadiran karyawan
Pengguna aplikasi absensi gratis ini bisa masuk dengan smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan pengecekan keberadaan member yang terdaftar. Kemudian fitur schedule, time tracking dan absensi karyawan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS).
KodaLog – Manajer Kehadiran
Aplikasi ini dapat berguna untuk kebutuhan pendidikan maupun untuk keberadaan personel di kantor atau lingkungan kerja lainnya. Layar sederhana dan pengoperasian yang mudah. Dilengkapi juga dengan fitur penjadwalan untuk memantau aktivitas karyawan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini terutama untuk kegiatan di kantor sekolah atau kantor universitas.
Buka TimeClock
Ini juga merupakan aplikasi gratis, tetapi hanya digunakan untuk manajemen waktu layanan dan sistem kehadiran. Ini termasuk fitur gratis yang dapat digunakan oleh jumlah karyawan yang tidak terbatas. Jika Anda ingin meningkatkan fitur aplikasi Open Time Clock, ada biayanya.
Itulah 7 aplikasi absensi online berbasis android yang sangat penting untuk dicoba, salah satunya bisa digunakan secara gratis. Apalagi berbagai fitur yang disediakan sangat memudahkan para penggunanya. Selain itu, perusahaan atau kantor dengan jumlah karyawan yang banyak, bukannya menggunakan program manual yang memakan banyak waktu.