April 20, 2024
Home » Cara Hutang Pulsa Axis 2022 dengan Mudah

swapmind.com – Metode pinjaman pulsa Axis bisa menjadi solusi yang baik ketika seseorang sangat membutuhkan kuota internet atau pulsa, ketika pulsa atau paket data habis. Sama seperti cara kita membayar pulsa XL, untuk meminjam pulsa Axis kita membutuhkan kode pulsa Axis agar berhasil mendapatkan pulsa dari Axis.

Sejumlah operator yang beroperasi di Indonesia telah menawarkan layanan pulsa darurat kepada pelanggan untuk melengkapi layanan telepon seluler mereka. Axis yang kini beroperasi di bawah XL Axiata adalah salah satunya. Perhatikan juga bahwa tidak semua kartu Axis memenuhi syarat untuk penawaran ini.

Sejalan dengan apa yang ditawarkan XL Axiata di jaringannya, operator ini juga memiliki layanan bernama Palsa Siaga dengan berbagai paket murah. Tujuannya agar pelanggan tetap bisa terkoneksi dan mengakses internet meski dengan kuota yang terbatas. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pelanggan sebelumnya.

Layanan ini diberikan dalam beberapa bentuk yang terdiri dari pulsa utama, kuota internet, paket nelpon dan paket SMS, yang pada umumnya akan diberikan kepada pelanggan sesuai dengan jumlah pulsa yang tersedia. Sebenarnya, ada dua cara sederhana untuk mengakses layanan ini.

Anda dapat menggunakan kode USSD dan SMS untuk menerima salah satu paket ini. Namun bagi Anda yang belum mengetahui cara menggunakannya, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu kredit siaga Axis atau pinjaman kredit Axis. Berikut ulasannya.

Contents

Apa itu Kredit Siaga Axis?

Axis Alert Credit adalah layanan pinjaman kredit yang ditawarkan oleh operator Axis khusus untuk pengguna kartu kredit. Dengan layanan pinjaman pulsa ini, walaupun tiba-tiba pulsa kita habis, kita tetap bisa berkomunikasi.

Saat ini kredit Ciaga Axis juga ditawarkan dalam beberapa bentuk. Mulai dari layanan pulsa darurat, paket telepon, paket SMS dan kuota internet.

Kondisi berorientasi kredit

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, jika ingin mendapatkan pinjaman Siaga Pulsa dari Axis, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita ikuti. Yang jelas syarat dan ketentuannya tidak sama dengan operator lain, karena Axis punya kriteria tersendiri. Syarat dan ketentuan pinjaman Pulse Axis adalah sebagai berikut:

  • Pastikan kartu Axis yang Anda gunakan aktif selama 360 hari.
  • Layanan pinjaman kredit hanya tersedia untuk pengguna kartu kredit.
  • Dalam 30 hari terakhir, mereka telah mengisi pulsa.
  • Sumbu kartu masih aktif, tidak dalam masa tenggang.
  • Selalu isi daya setidaknya sebulan sekali.

Syarat dan ketentuannya kurang lebih sama. Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk pengguna baru, Axis belum bisa menyediakan layanan pinjaman Siaga Pulsa ini.

Metode utang berbasis kredit 2021

Jika semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, kini Anda bisa mengajukan pinjaman kredit dari operator Axis. Cara bayar pulsa 5000 bukanlah tugas yang sulit, karena kita bisa mengajukan pinjaman pulsa ini dengan kode telepon dan mengirimkannya dalam format SMS khusus. Silakan pilih salah satu dari dua cara yang paling mudah menurut Anda masing-masing.

Menggunakan kode USSD

Cara pinjam pulsa Axis 20000 yang pertama adalah melalui aplikasi ponsel dengan mengetikkan kode khusus USSD. Saat Anda mengecek sisa pulsa atau kuota, prosedurnya kurang lebih sama. Hanya saja kode yang kita gunakan berbeda.

  • Mengakses keyboard seperti ketika Anda ingin melakukan panggilan telepon
  • Masukkan kode *911#
  • Tekan tombol panggil
  • Pilih menu tampilan kredit siaga dengan mengetikkan nomor yang sesuai dan menekan tombol kirim
  • Konfirmasikan penawaran dengan cara yang sama

Pada dasarnya, metode utang berbasis pulsa tidak bisa dilakukan tanpa pembayaran. Menggunakan opsi Pulsa Siaga sayangnya tidak gratis, namun dianggap sebagai liabilitas. AXIS membebankan management fee sebesar 20% dari harga awal, sehingga pelanggan harus membayar lebih pada akhirnya.

Menggunakan SMS

Selain menggunakan kode USSD, sebenarnya kita bisa meminjam pulsa Axis menggunakan SMS. Dimana kita bisa mengirimkan pesan berupa “emergency” kemudian meneruskannya ke operator Axis. Nanti kita tinggal menunggu balasan konfirmasi dari operator Axis melalui SMS.

Namun jika masih kurang jelas, kami tuliskan langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi SMS di ponsel yang Anda gunakan
  • Masukkan 911 di ujung penerima
  • Tulis kata darurat dalam teks pesan
  • Klik tombol kirim
  • Jika setuju menggunakan Palsa Siaga, balas pesan dengan ketentuan yang ada

Selain menggunakan kata kunci DARURAT, pelanggan AXIS juga dapat mengakses layanan Pulsa Siaga dengan mengetik salah satu ISTIMEWA, SIAGA atau PULSA di kolom pesan.

Paket biaya kredit siap pakai

Secara umum, sistem pembayaran pulsa darurat dari Axis tetap sama dengan operator lain yang menyediakan layanan ini. Setelah kita meminjam pulsa Axis, otomatis pulsa tersebut akan terpotong saat kita top up pulsa seperti biasa. Diskonnya bervariasi tergantung jumlah nominal kredit yang Anda pinjam + biayanya.

Misalnya, jika Anda meminjam Axis Standby Credit sebesar Rp. 15.000 untuk Rp. 3000. Jadi ketika Anda
Mengisi Rp. 20.000, otomatis terpotong Rp. 18.000 dari total pinjaman + biaya. Nantinya, sisanya akan menjadi pulsa utama kartu Anda.

Penting juga diketahui, pastikan nominal isi ulang yang akan Anda lakukan lebih dari total pinjaman + biaya. Karena dalam beberapa kasus, orang sering lupa meminjam pulsa dari Axis. Kemudian anda merasakan denyut nadi berhenti dengan sendirinya, padahal belum pernah digunakan.

Hal ini biasanya terjadi jika nominal cicilan yang Anda lakukan masih kurang dari jumlah cadangan pinjaman kredit + biaya. Nantinya, layanan kredit berbasis Siaga tidak lagi otomatis memotong pulsa dari kartu Anda jika sesuai dengan jumlah pinjaman + biaya.

Tipe harga asli Total harga
Pulsa Rp 3000 3000 Rp 3600 Rp
Kredit 5000 Rp 5.000 Rp 6000 Rp
Kredit 7000 Rp 7000 Rp 8400 Rp
Isi ulang Rs.10.000 10.000 Rp 12.000 Rp
Top up Rp 15.000 15.000 Rp 18.000 Rp
Pulsa Rp 20.000 20.000 Rp 24.000 Rp
Kuota 15 MB untuk 1 hari 1500 Rp 1800 Rp
Kuota 60 MB untuk 1 hari 3000 Rp 3600 Rp
Kuota 100 MB untuk 2 hari 4500 Rp 5.400 Rp
Kuota 120 MB selama 7 hari 6000 Rp 7200 Rp
Kuota 350 MB selama 7 hari 12.000 Rp 14400 Rp
Paket SMS 250 (+50 ke semua operator) 1 hari 2000 Rp 2400 Rp
Paket panggilan 100 menit 1 hari 2750 Rp 3300 Rp

Kredit yang ditawarkan kepada nasabah juga akan bervariasi. AXIS menawarkan pilihan berdasarkan situasi pelanggan dan kredit maksimum yang dapat ditawarkan tunduk pada syarat dan ketentuan.

Sedangkan untuk pembayaran utang yang sudah ada, AXIS otomatis memprosesnya saat pelanggan top up atau menerima transfer pulsa dari orang lain sehingga langsung terpotong dengan sendirinya.

Jika jumlah total kredit yang harus dibayar melebihi jumlah kredit saat ini, AXIS akan memotong sebagian dari kredit yang tersedia hingga tersisa setidaknya Rp 2.000. Karena kekurangannya langsung berkurang pada pengisian kredit berikutnya.

Sebelum mulai menggunakan layanan ini, ada baiknya pastikan kartu Axis Anda sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada. Seperti biasa jika ada penjelasan yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan mengenai pembahasan diatas, tulis saja di kolom komentar dibawah.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *