Juni 11, 2024
Home » cara melihat story fb teman yang sudah dilihat

Contents

Halo Sobat Dengtutor.id!

Selamat datang kembali di Dengtutor.id! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara melihat story Facebook teman yang sudah dilihat. Siapa sih yang tidak penasaran dengan story teman-teman kita? Nah, dengan mengetahui cara melihat story yang sudah dilihat, kita bisa tetap up to date dengan aktivitas mereka. Mari kita langsung mulai pembahasannya!

Pendahuluan

Sebelum kita masuk ke cara melihat story yang sudah dilihat, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu story di Facebook. Story merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto atau video dalam bentuk tampilan yang bersifat sementara. Artinya, setelah 24 jam, story akan hilang dari tampilan. Namun, ada beberapa trik yang bisa kita gunakan untuk melihat story yang sudah dilihat oleh teman kita.

Jika kita penasaran dengan cerita terbaru teman kita, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat kita ikuti:

Langkah 1: Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi Facebook di smartphone kita. Pastikan kita telah melakukan login dengan akun Facebook kita sendiri. Setelah itu, kita akan diarahkan ke beranda Facebook.

Langkah 2: Pilih Ikon Story

Setelah berada di beranda Facebook, cari ikon story yang biasanya terletak di bagian atas beranda, tepatnya di sebelah kanan ikon pesan. Ikon ini berbentuk lingkaran dengan warna-warni yang menarik. Kita dapat mengklik ikon tersebut untuk melihat story yang sedang tayang.

Langkah 3: Gulir ke Kanan

Setelah mengklik ikon story, kita akan melihat tampilan story dari teman kita. Biasanya, tampilan story muncul dalam bentuk galeri foto atau video dengan pengguna yang kita ikuti. Untuk melihat story teman yang sudah dilihat, kita perlu menggulirkan layar ke kanan.

Langkah 4: Temukan Daftar Teman yang Sudah Dilihat

Saat menggulirkan layar ke kanan, kita akan menemukan daftar teman yang sudah melihat story tersebut. Biasanya, daftar tersebut muncul di bagian atas layar dengan nama pengguna yang sudah melihat story kita. Dalam daftar ini, kita dapat melihat siapa saja yang sudah melihat story kita dan melakukan interaksi.

Langkah 5: Klik Nama Teman

Jika kita ingin melihat story teman secara individual, kita dapat mengklik nama teman yang ada di daftar tadi. Setelah mengklik nama teman, akan muncul tampilan story teman yang sudah dilihat secara individual. Dalam tampilan tersebut, kita dapat melihat foto atau video yang mereka bagikan serta komentar yang mungkin mereka tinggalkan terkait story tersebut.

Langkah 6: Balas Story Teman

Jika kita ingin berinteraksi lebih lanjut dengan story teman, kita dapat memberikan reaksi atau komentar terhadap story tersebut. Kita juga dapat mengirim pesan langsung kepada teman tersebut untuk mengungkapkan pendapat atau meminta klarifikasi terkait story yang mereka bagikan.

Langkah 7: Kembali ke Beranda

Setelah kita puas melihat story teman yang sudah dilihat, kita dapat kembali ke beranda Facebook dengan mengklik ikon kembali yang biasanya terletak di pojok kiri atas layar. Setelah itu, kita dapat melanjutkan menjelajahi beranda Facebook dan menemukan update terbaru dari teman-teman kita.

Kelebihan Cara Melihat Story FB Teman yang Sudah Dilihat

Tentunya, dengan mengetahui cara melihat story FB teman yang sudah dilihat, kita bisa menjadi lebih dekat dan up to date dengan aktivitas mereka. Ada beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan cara ini, yaitu:

1. Mengetahui siapa saja yang sudah melihat story kita

Ketika kita membagikan story, pastinya kita juga ingin tahu siapa saja yang lama dan kita ingin membuka table yang berisi informasi detail tentang cara melihat story FB teman yang sudah dilihat sebagai berikut:

No. Langkah Penjelasan
1 Buka aplikasi Facebook Buka aplikasi Facebook yang ada di smartphone Anda dan pastikan Anda sudah melakukan login dengan akun Facebook Anda.
2 Pilih ikon story Setelah masuk ke beranda Facebook, cari ikon story yang biasanya terletak di bagian atas beranda dengan warna-warni yang menarik.
3 Gulir ke kanan Gulirkan layar ke kanan untuk menemukan daftar teman yang sudah melihat story Anda.
4 Klik nama teman Pilih nama teman yang ada di daftar untuk melihat story mereka secara individual.
5 Balas story teman Berinteraksilah dengan story teman dengan memberikan reaksi atau komentar serta mengirim pesan langsung kepada mereka.
6 Kembali ke beranda Setelah selesai melihat story, kembali ke beranda Facebook dengan mengklik ikon kembali di pojok kiri atas layar.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara melihat story Facebook teman yang sudah dilihat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, kita dapat melihat story teman dengan mudah dan menjadi lebih dekat dengan mereka. Jangan lupa untuk berinteraksi dan memberikan respon positif terhadap story teman, karena itu akan membuat hubungan kita semakin kuat dan akrab. Selamat mencoba!

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan sebagai panduan. Dengtutor.id tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi yang disampaikan dalam artikel ini. Setiap tindakan yang diambil menjadi tanggung jawab pembaca sendiri.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *