Juni 9, 2024
Home » cara melihat video di wa yang sudah dihapus

Contents

Pengantar

Halo Sobat Dengtutor.id! Apakah kamu pernah mengalami ketika ingin menonton video di WhatsApp tapi ternyata video tersebut sudah dihapus? Nah, jangan khawatir! Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang cara melihat video di WhatsApp yang sudah dihapus. Jadi, kamu tidak akan lagi kehilangan video favoritmu hanya karena sudah dihapus. Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Pendahuluan

Bicara soal WhatsApp, tentu kita semua sepakat bahwa aplikasi ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi salah satu platform komunikasi yang paling populer di dunia dengan pengguna aktif yang mencapai miliaran orang. Selain fitur pesan teks, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, dokumen, dan bahkan melakukan panggilan suara atau video.

Namun, salah satu keterbatasan WhatsApp adalah ketidakmampuannya untuk mengakses video yang telah dihapus. Mungkin terkadang kita membuat keputusan tergesa-gesa untuk menghapus video yang kemudian mempengaruhi kita karena ingin menontonnya kembali nantinya. Nah, jangan khawatir! Kami punya solusinya bagi kamu yang ingin melihat video di WhatsApp yang sudah dihapus. Simak penjelasan berikut ini.

Sebelum kita mulai, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu:

  1. Pastikan kamu menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS. Kedua sistem operasi ini kompatibel dengan fitur yang akan kita gunakan.
  2. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil. Bagaimanapun juga, agar pengalaman kamu lebih lancar dan tidak terjadi buffering saat menonton video.
Persiapan Deskripsi
Sistem Operasi Android atau iOS
Koneksi Internet Stabil dan cepat

Langkah-langkah Melihat Video di WhatsApp yang Sudah Dihapus

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk melihat video di WhatsApp yang sudah dihapus:

1. Unduh Aplikasi Pemulihan Video

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi pemulihan video. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti Video Recovery for WhatsApp, Wcleaner for WA, atau WhatsRemoved+. Kamu bisa mencarinya di Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

2. Install dan Buka Aplikasi

Setelah berhasil mengunduh aplikasi pemulihan video, lakukan proses instalasi seperti biasa dan buka aplikasi tersebut.

3. Ijinkan Akses ke Aplikasi WhatsApp

Pada saat pertama kali membuka aplikasi pemulihan video, kamu akan diminta untuk memberikan izin akses ke aplikasi WhatsApp. Pastikan kamu memberikan izin tersebut agar aplikasi pemulihan video dapat bekerja dengan baik.

4. Pilih Tipe File yang Ingin Dikembalikan

Setelah izin akses diberikan, kamu akan melihat daftar tipe file yang bisa dikembalikan oleh aplikasi. Pilih opsi “Video” untuk mencari video yang sudah dihapus.

5. Mulai Proses Pemulihan

Klik tombol “Mulai” atau “Recover” untuk memulai proses pemulihan video. Proses ini mungkin akan memakan waktu beberapa menit tergantung pada jumlah video yang perlu dipulihkan.

6. Lihat Hasil Pemulihan

Setelah proses pemulihan selesai, kamu bisa melihat hasilnya pada menu utama aplikasi pemulihan video. Biasanya, video yang berhasil dipulihkan akan ditampilkan dengan thumbnail atau gambar kecil yang dapat kamu klik untuk memutar video.

7. Simpan Video yang Sudah Dipulihkan

Apabila kamu menemukan video yang ingin kamu simpan, cukup klik tombol “Simpan” atau “Save” untuk menyimpan video tersebut ke dalam galeri ponselmu.

8. Nikmati Video yang Telah Dipulihkan!

Sekarang kamu sudah bisa menikmati kembali video di WhatsApp yang sudah dihapus! Buatlah cadangan dari video tersebut agar kamu tidak perlu repot-repot mengulangi proses ini jika video tersebut kembali dihapus.

Kesimpulan

Melihat video di WhatsApp yang sudah dihapus sebenarnya bukanlah hal yang mustahil. Dengan langkah-langkah di atas, kamu bisa memulihkan video yang ingin kamu tonton kembali. Namun, sebaiknya tetap berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pemulihan video, karena ada kemungkinan video yang dipulihkan dapat mengandung virus atau malware.

Apabila video yang kamu cari tidak berhasil dipulihkan, mungkin sudah terhapus secara permanen oleh pengirimnya atau ponselmu. Jadi, pastikan untuk membuat cadangan video yang penting agar tidak kehilangan lagi di lain waktu.

Jangan biarkan video favoritmu hilang begitu saja! Beranikah kamu mencoba langkah-langkah di atas dan melihat kembali video di WhatsApp yang sudah dihapus?

Disclaimer

Perlu diketahui bahwa proses pemulihan video di WhatsApp yang sudah dihapus memiliki beberapa potensi risiko, seperti kebocoran privasi atau penyalahgunaan data. Penggunaan aplikasi pemulihan video juga tergantung pada kebijakan pengembang aplikasi tersebut. Sebagai pengguna, kamu perlu berhati-hati dan mengambil tanggung jawab penuh atas risiko yang mungkin timbul. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau masalah yang disebabkan oleh penggunaan artikel ini.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *