Juni 13, 2024
Home » cara membuat status online wa tidak terlihat

Contents

Halo Sobat Deng Tutor!

Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang cara membuat status online WA tidak terlihat. Pasti kamu pernah merasa terganggu saat sedang ingin bersantai, tapi tetap terlihat online di WhatsApp, bukan? Nah, kali ini kita akan mengupas tuntas cara untuk mengatasi hal tersebut.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Membuat Status Online WA Tidak Terlihat?

Sebelum kita mulai membahas cara-caranya, penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari opsi ini. Dengan membuat status online WA tidak terlihat, kamu dapat:

1. Menjaga Privasi

Dengan tidak tampak online di WhatsApp, kamu dapat menjaga privasi dan menghindari orang-orang yang selalu ingin mengajakmu chat.

2. Tidak Terdistraksi

Dengan status online yang tidak terlihat, kamu tidak akan terganggu dengan pesan-pesan yang masuk saat sedang ingin fokus mengerjakan tugas atau saat sedang bersantai.

3. Membedakan Pesan Penting dan Non-Penting

Dengan tidak terlihat online, kamu dapat membedakan mana pesan-pesan yang memang penting dan harus kamu jawab segera, serta mana yang bisa kamu balas nanti.

4. Menghindari Pertanyaan “Kamu Kenapa Tidak Balas?”

Saat kamu tidak terlihat online, orang-orang tidak akan bertanya-tanya mengapa kamu belum membalas pesan mereka, sehingga kamu tidak perlu memberikan alasan yang memakan waktu dan tenaga.

5. Tetap Bisa Melihat Pesan Lain

Meskipun kamu tidak terlihat online, kamu masih tetap bisa melihat pesan-pesan yang masuk dari teman-temanmu, bahkan foto atau video yang mereka kirimkan.

Namun, cara ini juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya:

1. Tidak Bisa Menggunakan Fitur Lain

Jika kamu membuat status online tidak terlihat, kamu juga tidak akan bisa melihat status teman atau menggunakan fitur-fitur seperti panggilan suara atau video.

2. Sulit untuk Menjawab Pesan Darurat

Dengan tidak terlihat online, kamu mungkin akan kesulitan untuk menjawab pesan yang sangat penting dan membutuhkan respons cepat.

3. Mungkin Melewatkan Informasi Penting

Ketika kamu tidak terlihat online, kamu mungkin melewatkan informasi atau undangan penting jika orang lain mengirimkannya melalui WhatsApp.

Tabel Panduan Cara Membuat Status Online WA Tidak Terlihat

Langkah Keterangan
1 Buka aplikasi WhatsApp
2 Masuk ke menu Pengaturan
3 Pilih menu Akun
4 Pilih menu Privasi
5 Scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Terakhir Dilihat”
6 Pilih opsi “Terakhir Dilihat”
7 Pilih opsi “Tidak Ada”
8 Selesai! Sekarang kamu tidak akan terlihat online di WhatsApp

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara membuat status online WA tidak terlihat. Kelebihan dari opsi ini adalah kamu dapat menjaga privasi, tidak terdistraksi saat sedang sibuk, membedakan pesan penting dan non-penting, menghindari pertanyaan tidak menyenangkan, dan tetap bisa melihat pesan dari teman. Namun, ada juga kekurangan seperti tidak bisa menggunakan fitur lain, sulit menjawab pesan darurat, dan kemungkinan melewatkan informasi penting.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara ini? Jika iya, kamu dapat mengikuti panduan langkah demi langkah yang telah kami berikan pada tabel di atas. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk membuat status online tidak terlihat.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk mengajukannya melalui kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu dapat memanfaatkan fitur ini agar pengalaman hidup di WhatsApp menjadi lebih nyaman!

Kata Penutup

Artikel ini disusun berdasarkan pengalaman pribadi dan penelitian terkait cara membuat status online WA tidak terlihat. Perlu diingat, penggunaan fitur-fitur seperti ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kebijakan privasi masing-masing individu. Pengguna WhatsApp diharapkan tetap bertanggung jawab dalam menggunakan aplikasi ini.

Semoga artikel ini dapat membantu Sobat Deng Tutor dalam menjaga privasi saat menggunakan WhatsApp. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel-artikel menarik berikutnya!

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *