April 20, 2024
Home » Cara Mempercepat Artikel Terindeks Google

Kini semakin banyak orang yang melirik dunia blogging. Ada yang melakukannya karena ingin mendapatkan penghasilan lebih dari ngeblog, ada juga yang melakukannya karena memang suka menulis dan berbagi pengalaman.

Namun, untuk menjadi blogger yang hebat dan disukai oleh pengunjung atau pembaca, Anda harus berusaha keras, tidak hanya memposting lalu pergi. Ada banyak cara untuk melakukan ini, salah satunya adalah membuat artikel Anda diindeks oleh Google. Bagaimana Anda bisa memiliki blog yang sibuk dan penghasilan yang luar biasa jika blog Anda sepi atau tidak ada pembaca?

Bagaimana saya bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog saya? Hal ini dapat Anda lakukan agar pengunjung dapat dengan mudah menemukan artikel Anda di Google. Caranya adalah dengan mengirimkan artikel Anda ke Google Search Console. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Langkah 1 : Masuk ke Webmaster Menggunakan akun Google, lalu pilih blog Anda.

Langkah 2 : Jika peta situs blog Anda tidak terdaftar. Pilih wadah Peta situsmenambahkan peta situs xmllalu klik kirim. Proses ini memakan waktu setidaknya 24 jam, jadi Anda bisa menunggu hingga keesokan harinya untuk menggunakannya.

Langkah 3 : Pilih wadah Inspeksi URLisi kolom dengan alamat artikel Anda, lalu tekan Silahkan masuk. Jika tampilannya seperti gambar di bawah ini, berarti artikel Anda tidak terindeks oleh Google.

Ini memberikan tip tentang cara membuat artikel atau posting blog Anda diindeks dengan cepat.

Langkah 4 : Klik Permintaan pengindeksan Dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Jika sudah, lakukan langkah 3 lagi untuk mengecek dan memastikan. Jika akhirnya terlihat seperti gambar di bawah ini, berarti artikel Anda telah terindeks dan sekarang Anda dapat menemukannya di Google.

Ini memberikan tip tentang cara membuat artikel atau posting blog Anda diindeks dengan cepat.

Nah, ini adalah cara agar artikel atau postingan Anda cepat terindeks di Google. Jika ada yang kurang paham silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar. Itu saja, semoga bermanfaat.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *