Cara Mengaktifkan Shopee PayLater – DengTutor

Cara aktivasi shopee paylater Belanja online telah menjadi tren baru saat ini, semua yang Anda butuhkan tersedia di toko online. Dan Shopee adalah salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia. Anda mungkin sudah berkali-kali membeli dari Shopee atau masih belum tahu ya? Apakah Anda tahu apa itu Shopee?

Contents

Apa itu Shopee?

Shopee adalah platform e-commerce yang bertindak sebagai jembatan antara penjual dan pembeli dan mendapatkan keuntungan darinya. Shopee didirikan di Singapura pada tahun 2015 dan dimiliki oleh SEA Group yang dikelola oleh Forrest Lee – seorang miliarder di dunia.

Saat ini Shopee beroperasi di 7 negara Asia Tenggara antara lain: Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Filipina, dan Vietnam.

Situs e-commerce ternama ini kini telah memperkenalkan layanan baru berupa Shopee PayLater. Jika selama ini Anda sering berbelanja online melalui website atau aplikasi Shopee, Anda bisa melihat adanya menu Shopee PayLater. Apakah Anda pernah menggunakan layanan ini? Atau fitur Shopee PayLater tidak muncul saat mengakses aplikasi Shopee?

Sekilas tentang Shopee Paylater

Shopee Paylater adalah layanan terbaru dari Shopee yang memberikan kemudahan berbelanja bagi para penggunanya. Fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja online tetapi membayar kemudian. Shopee PayLater merupakan fitur terbaru yang dapat dinikmati pengguna toko online Shopee.

Namun untuk menerima Shopee PayLater, kita perlu melakukan konfirmasi data terlebih dahulu, kemudian kita perlu mengirimkannya ke Shopee.

Perlu diketahui, cara menerima Shopee Paylater memiliki syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. Pengguna harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh Shopee.
Penting juga untuk Anda ketahui bahwa layanan Shopee PayLater sejauh ini hanya berstatus beta, sehingga tidak ada jaminan layanan ini akan aktif secara permanen. Itu dapat diubah atau dibatalkan kapan saja.

Apakah semua pengguna dapat menikmati layanan ini? tidak, tolong Untuk menerima Shopee Paylater ini, Anda harus memiliki akun Shopee dan merupakan pengguna aktif, yang telah aktif minimal tiga bulan, sering digunakan, dan memiliki reputasi yang baik.

Jika akun Shopee Anda memenuhi kriteria tersebut, nantinya Shopee akan menawarkan sendiri layanan PayLater untuk Anda.

Syarat dan ketentuan penggunaan Shopee PayLater

Lalu bagaimana syarat dan ketentuan bagi pengguna untuk menikmati fitur Shopee Paylater ini, berikut detailnya:

  1. Warga negara Indonesia berusia minimal 17 tahun
  2. Wajib memiliki KTP yang masih berlaku seperti KTP
  3. Pengguna PayLater dapat mengecek produk sebanyak-banyaknya selama limit pinjaman masih tersedia
  4. Shopee PayLater tidak berlaku untuk pembelian produk di kategori “Kupon”.

Cara mengaktifkan Shopee Paylater

Untuk mengaktifkan ShopeePayLater, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu ketuk menu “Saya” atau akun profil di pojok kanan bawah – lalu pilih menu checkout Shopee.
  2. Kemudian akan muncul halaman ShopeePayLater, silahkan tekan tombol Activate Now untuk melanjutkan.
  3. Verifikasi nomor ponsel
    Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi atau OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda.
  4. Unggah foto KTP atau KTP Anda
    Verifikasi tidak hanya sampai pada tahap verifikasi nomor handphone saja ya, harus submit foto KTP juga.
  5. Verifikasi wajah dan foto KTP
    Selanjutnya, Anda akan diminta untuk berfoto selfie dengan memasukkan KTP yang telah diunggah sebelumnya. Anda hanya perlu menyesuaikan diri dengan bingkai yang sudah disiapkan.
  6. Tunggu notifikasi Shopee Paylater diterima
    Jika langkah di atas sudah selesai, silahkan ajukan permintaan Anda dan tunggu notifikasi konfirmasi dari layanan Shopee Paylater.

Dengan cara ini Anda dapat mengaktifkan Paylater shopee yang dapat Anda ikuti sehingga Anda dapat menikmati layanan shopee ini.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *