Juni 9, 2024
Home » Cara Mengatasi HP tidak Bisa di Cas Batre Tanam

klipikiran.com – Dibandingkan dengan baterai yang bisa dilepas, baterai internal memiliki banyak kelebihan. Namun, harganya juga biasanya lebih mahal dari baterai konvensional. Dan terkadang baterai yang ditanamkan mengalami kesalahan. Makanya kami berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi handphone yang tidak bisa dicharge dengan baterai internal.

Seperti yang kita ketahui bersama, handphone kini sudah menjadi barang yang bisa dibilang kebutuhan pokok. Karena hampir semua aktivitas kehidupan saat ini bergantung pada memiliki ponsel dan setiap orang memiliki ponsel suka atau tidak suka. Hal ini membuat baterai ponsel yang tahan lama menjadi sangat penting saat ini.

Dalam hal ini, orang pasti akan mencari cara agar ponsel lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Masalah yang sering muncul dengan baterai implan adalah sulit didapat dan membutuhkan waktu untuk memperbaiki ponsel dengan baterai implan.

Ini secara tidak langsung merupakan masalah besar. Karena tidak bisa diselesaikan dengan charger laptop. Cara tercepat adalah menukar ponsel baru. Namun sebelum itu sebenarnya ada alternatif lain yang bisa Anda coba.

Jika Anda menghadapi masalah dengan ponsel di mana Anda tidak dapat mengisi daya baterai internal, berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda pilih. Kami yakin dengan memilih beberapa cara tersebut akan sangat membantu anda diluar sana yang mengalami masalah baterai ponsel melebihi dari yang diperkirakan sebelumnya.

Contents

Gunakan pengisi daya dengan arus tinggi

Mengatasi ponsel tidak bisa diisi ulang, pertama-tama Anda bisa menggunakan charger dengan kapasitas arus yang lebih besar. Untuk mencari charger baterai dengan kapasitas arus yang tinggi, Anda bisa menggunakan charger yang mendukung fast charging.

Setelah menerima pengisi daya, coba sambungkan ke ponsel yang tidak mengisi daya. Jika berhasil, Anda dapat menggunakan pengisi daya ini, tetapi jika tidak, Anda dapat menggunakan cara selanjutnya.

Kalibrasi baterai HP

Jika baterai ponsel Anda tidak mengisi dan terkadang baterai rendah atau tinggi dengan sendirinya, Anda dapat mengkalibrasi baterai ponsel. Untuk mengkalibrasi ponsel Anda, Anda dapat menggunakan program kalibrasi ponsel yang banyak tersedia di Internet.

Nah, dengan mengkalibrasi baterai ponsel Anda, Anda dapat mengembalikan baterai ponsel ke siklus semula. Tidak hanya itu, kalibrasi HP juga membantu menjaga kesehatan baterai. Jika cara pertama tidak berhasil, mengatasi ponsel yang tidak mengisi daya dengan baterai internal bisa menjadi pilihan.

Copot pemasangan kartu Micro SD dan kartu SIM

Cara mengatasi hp mati tidak bisa di charge, baterai tidak bisa di tangani sembarangan. Pertama, Anda perlu mencari tahu penyebab matinya ponsel tersebut. Salah satu penyebabnya mungkin karena kapasitas penyimpanan ponsel sudah melebihi kapasitas. Hal ini biasanya membuat ponsel menjadi berat dan di luar kemampuan ponsel itu sendiri.

Tak hanya itu, ponsel yang bekerja keras dan jarang berhenti juga menjadi salah satu penyebab ponsel tidak bisa dicas. Jadi, lepaskan kartu micro sd dan kartu sim, lalu istirahatkan ponsel Anda. Setelah itu, Anda dapat mengisi daya ponsel Anda secara normal.

Ganti pengisi daya

Nah, jika pengisian daya ponsel Anda tidak bertambah atau berkurang, maka coba ganti dengan charger baru. Anda juga bisa mengecek apakah adaptor panas atau tidak, jika tidak maka benar charger handphone anda bermasalah.

Hal ini sebenarnya wajar karena bagian kabel sangat rentan terhadap kerusakan. Karena Anda mungkin sering menggulungnya sehingga ada kabel yang putus di dalamnya. Di iPhone, kabel yang putus adalah penyebab iPhone tidak mengisi daya dan alasan lebih sering mengganti pengisi daya.

Bawa ke tempat pelayanan

Cara mengatasi ponsel mati yang tidak mau mengisi baterai implan selanjutnya adalah dengan membawanya ke tukang reparasi. Dengan membawanya ke teknisi servis, Anda bisa menjelaskan masalahnya secara detail. Hal ini agar tidak terjadi kebingungan saat menggunakan layanan handphone Anda.

Anda tidak perlu khawatir tentang ponsel Anda dengan membawanya ke teknisi servis. Selain itu, biasanya kita mendapatkan garansi yang diberikan oleh bengkel saat melakukan servis handphone. Yang paling penting adalah Anda menyiapkan anggaran yang tepat.

Penggantian HP baru

Cara mengatasi ponsel yang tidak mau mengisi daya dengan baterai bekas terakhir adalah dengan mengganti ponsel. Bisa dikatakan cara ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah baterai dan masalah lainnya. Namun untuk mengganti ponsel baru, Anda harus memiliki dana yang cukup untuk mendapatkan ponsel yang Anda inginkan.

Cara mengatasi Hp tidak mau ngecharge Ini yang bisa kamu lakukan, mudah bukan? Jika cara diatas tidak efektif, anda bisa menggunakan cara kelima karena merupakan cara yang paling efektif. Nantikan brainstorming untuk informasi menarik lainnya. semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *