Mei 18, 2024
Home » cara mengatur whatsapp biar tidak kelihatan online

Contents

Halo, Sobat Deng Tutor!

Selamat datang kembali di blog kami yang kali ini akan membahas cara mengatur WhatsApp agar tidak terlihat online. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, terkadang ada saat-saat ketika kita ingin membaca pesan atau sekadar mengecek tanpa ada yang mengetahui bahwa kita sedang online di WhatsApp. Nah, berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat Sobat Deng Tutor lakukan agar tetap bisa menggunakan WhatsApp tanpa terlihat online.

Pendahuluan

Sebelum kita masuk ke pembahasan yang lebih detail, ada baiknya kita mengeksplorasi terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dalam mengatur WhatsApp agar tidak kelihatan online.

Kelebihan:

  1. Privasi terjaga saat menggunakan WhatsApp
  2. Bisa membaca pesan tanpa harus membalas
  3. Tetap bisa menggunakan WhatsApp secara tersembunyi
  4. Tidak ada tanda-tanda bahwa kita sedang online

Kekurangan:

  1. Kemungkinan terlewatnya pesan yang penting
  2. Tidak dapat melihat status WhatsApp dari pengguna lain
  3. Kurang interaktif dengan kontak di WhatsApp
  4. Mungkin terlihat mencurigakan oleh beberapa orang

Selanjutnya, mari kita bahas secara detail mengenai cara mengatur WhatsApp agar tidak kelihatan online.

Cara Mengatur WhatsApp Biar Tidak Kelihatan Online

No. Cara Keterangan
1 Matikan notifikasi Langkah pertama yang perlu Sobat Deng Tutor lakukan adalah mematikan notifikasi WhatsApp agar tidak terlihat saat ada pesan masuk. Caranya, buka Pengaturan di WhatsApp, pilih Notifikasi, lalu matikan notifikasi pop-up.
2 Nonaktifkan “Terakhir kali dilihat” Pada menu Pengaturan, pilih Akun dan Privasi, kemudian pilih Privasi. Di sana, Sobat Deng Tutor akan menemukan pengaturan tentang “Terakhir kali dilihat”. Ganti pengaturannya menjadi “Tidak Ada” agar tidak ada yang bisa melihat kapan terakhir kali Sobat Deng Tutor menggunakan WhatsApp.
3 Gunakan “Mode Pesawat” Jika Sobat Deng Tutor ingin menggunakan WhatsApp tanpa terlihat online, Sobat Deng Tutor bisa mengaktifkan “Mode Pesawat”. Hal ini akan memutuskan koneksi internet saat Sobat Deng Tutor membuka WhatsApp, sehingga tidak ada tanda bahwa Sobat Deng Tutor sedang online di WhatsApp.
4 Gunakan fitur “Baca pesan” Sobat Deng Tutor bisa menggunakan fitur “Baca pesan” yang ada di WhatsApp untuk membaca pesan tanpa harus membalas. Fitur ini memungkinkan Sobat Deng Tutor memarkirkan pesan yang belum dibaca dan membacanya tanpa ada tanda bahwa Sobat Deng Tutor sedang online.
5 Manfaatkan aplikasi pihak ketiga Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Sobat Deng Tutor gunakan untuk menyembunyikan status online di WhatsApp. Sobat Deng Tutor bisa mencari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan instal di perangkat Sobat Deng Tutor.

Kesimpulan

Dalam menggunakan WhatsApp, terkadang kita ingin menjaga privasi kita atau sekadar ingin membaca pesan tanpa terlihat online. Dalam artikel ini, kita telah membahas beberapa cara sederhana yang dapat Sobat Deng Tutor lakukan untuk mengatur WhatsApp agar tidak kelihatan online. Meskipun ada kelebihan dan kekurangan dalam mengatur tersebut, yang terpenting adalah Sobat Deng Tutor dapat menggunakan WhatsApp dengan nyaman dan tetap menjaga privasi diri.

Menyimpulkan semua pembahasan di atas, berikut adalah kesimpulan dari artikel ini:

  1. Matikan notifikasi agar tidak terlihat saat ada pesan masuk
  2. Mengatur “Terakhir kali dilihat” menjadi “Tidak Ada”
  3. Aktifkan “Mode Pesawat” saat membuka WhatsApp
  4. Gunakan fitur “Baca pesan” untuk membaca pesan tanpa harus membalas
  5. Manfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan status online

Dengan menerapkan langkah-langkah tersebut, Sobat Deng Tutor dapat menggunakan WhatsApp tanpa ada yang mengetahui bahwa Sobat Deng Tutor sedang online. Jangan lupa untuk menggunakan metode ini dengan bijak dan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Sobat Deng Tutor. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa pada kesempatan berikutnya!

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan memberikan informasi tentang cara mengatur WhatsApp agar tidak kelihatan online. Penggunaan metode yang disebutkan dalam artikel berada sepenuhnya di tangan pembaca. Penulis dan pihak terkait tidak bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang timbul dari penggunaan metode ini.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *