Februari 24, 2024
Home » Cara Menghapus Video TikTok tanpa Mengurangi Like

swapikir.com – Banyak orang bertanya bagaimana cara menghapus video TikTok tanpa kehilangan like. Jenis kecelakaan ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya karena kita merasa video tersebut memalukan, atau bisa juga karena alasan lain yang sebenarnya ada hubungannya dengan orang lain.

Banyak orang yang tidak hanya mencari cara menghapus video tiktok di akunnya saja, namun terkadang ada juga yang mencari cara menghapus video tiktok di akun orang lain. Kami menemukan ini sangat masuk akal. Karena mungkin karena banyak video di TikTok yang sangat mengganggu atau tidak pantas untuk diposting.

Tapi pada dasarnya Anda tidak bisa melakukannya sendirian. Pasalnya, yang memiliki akses untuk menghapus video TikTok adalah pemilik akun. Dengan kata lain, Anda hanya dapat menghapus video yang ada di akun Anda sendiri. Dan paling banter, Anda hanya dapat menandai atau menandai video yang menurut Anda tidak pantas.

Di sisi lain, ada yang mengatakan bahwa menghapus video TikTok yang diposting dapat membahayakan akun. Popularitasnya mungkin menurun drastis. Lalu, bagaimana cara aman menghapus video di TikTok tanpa kehilangan like? Guys, jika penasaran, ikuti ulasan yang diberikan sampai akhir.

Contents

Cara menghapus video TikTok Anda

Sebelum melanjutkan ke pembahasan cara menghapus video yang diunggah di tiktok, perlu diketahui bahwa menghapus video di tiktok sebenarnya tidak disarankan. Tapi kita akan membahasnya nanti. Jika menurut Anda ada video yang perlu dihapus, berikut cara menghapus video TikTok tanpa kehilangan suka:

  • Buka aplikasi TikTok dan ketuk menu “Akun”.
  • Kemudian buka galeri TikTok dan temukan video yang ingin Anda hapus.
  • Buka video, lalu ketuk ikon tiga titik atau panah (iOS).
  • Klik hapus dan video akan langsung hilang dari galeri TikTok Anda selamanya.
  • Jika Anda ingin menghapus banyak video, ulangi langkah di atas untuk semua video.

Apakah tidak ada fitur untuk menghapus semua video yang disukai di TikTok? Sayang sekali TikTok tidak menawarkan fitur ini. Namun, selain opsi hapus, ada cara lain untuk menyembunyikan video Anda dari galeri menggunakan Pribadi. Fitur ini berfungsi seperti pengarsipan di aplikasi Instagram.

Cara menyembunyikan video TikTok dari galeri

Menurut survey yang kami lakukan, banyak juga yang menanyakan apakah video TikTok bisa diarsipkan. Jawabannya tentu bisa, karena fitur ini sudah tersedia di TikTok. Ada tiga opsi untuk privasi video di TikTok dari pribadi ke publik, teman, dan pribadi. Nah, jika Anda ingin menyembunyikannya sepenuhnya dari galeri, pilih opsi ketiga.

  • Pertama-tama, temukan video yang ingin Anda sembunyikan dari orang lain.
  • Ketuk ikon tiga titik di kanan bawah layar.
  • Klik ikon kunci untuk masuk ke menu pengaturan privasi.
  • Di “Siapa yang bisa menonton video ini” Anda akan melihat bahwa statusnya masih “Semua Orang”. Ketuk menu lalu ubah ke “Pribadi”.

Selamat, video Anda tidak lagi terlihat oleh orang lain di galeri, tetapi tidak dihapus secara permanen. Video masih dapat diambil kapan saja dengan mengubah status privasi menjadi “Semua Orang” atau “Teman”. Gampang banget kan cara ganti video private di tiktok?

Cara menghapus video tiktok orang lain

“Saya sangat kesal melihat bagaimana orang ini selalu memproduksi konten kekerasan dan tidak layak untuk ditonton.” Jika Anda merasa seperti ini dan ingin menghapus video, TikTok punya solusinya. Ini mungkin tidak 100% dihapus, tetapi fitur ini dirancang untuk menciptakan lingkungan TikTok yang positif.

Cara menghapus video tiktok orang lain adalah dengan menandai video tersebut agar tiktok sendiri segera menghapusnya.

  • Buka video TikTok yang ingin Anda laporkan.
  • Klik tombol “Bagikan” di kanan bawah halaman.
  • Di baris paling bawah, cari tombol “Laporkan” dan klik.
  • Pilih alasan untuk pelaporan video yang lebih mendetail.
  • Keraskan dengan panduan tangkapan layar jika memungkinkan.
  • Setelah semuanya selesai, tekan Kirim.
  • Di halaman berikutnya, TikTok akan menyarankan tindakan atas laporan yang Anda kirimkan.

Video tersebut sekarang diberi tag, tetapi tentu saja kiriman Anda akan ditinjau oleh TikTok terlebih dahulu. Cara hapus tiktok orang lain sama banget! Satu-satunya perbedaan adalah Anda harus memiliki banyak orang untuk melaporkan video tersebut.

Mengapa tidak disarankan untuk menghapus video?

Dengan alasan apapun, jika Anda seorang influencer atau pembuat konten, Anda disarankan untuk tidak menghapus video yang ada di akun TikTok Anda. Anda mungkin merasa tidak aman tentang sebuah video, tetapi tinggalkan di galeri. Ada beberapa alasan mengapa influencer disarankan untuk tidak menghapus videonya:

  • Video lama masih bisa viral di masa mendatang.
  • Itu dapat mengurangi akses gratis ke akun pengguna.
  • Ini dapat mengurangi suka akun Anda.

Jadi apa yang harus kita lakukan? Jika bisa, jaga privasi video Anda. Dengan cara ini, semua statistik yang tersedia akan disimpan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara menghapus video di TikTok. Sebagai pengguna, pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijak. Apalagi jika video yang dimaksud melanggar ketentuan TikTok. Jika penasaran dengan cara menghapus video di tiktok lite, caranya sebenarnya sama dan hanya berbeda sedikit untuk cara ini.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *