April 19, 2024
Home » Cara Registrasi Kartu Axis yang Gagal, Berikut Solusinya

swapmind.com – Apakah registrasi kartu Axis bisa gagal 5 kali tanpa keluar? Itu pasti bisa. Kegagalan untuk mendaftarkan kartu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ini mungkin karena data yang tidak valid atau kesalahan acak. Di bawah ini adalah solusi untuk mengatasi metode registrasi kartu Axis yang gagal.

Banyaknya kejahatan dan penipuan yang dilakukan dengan menggunakan nomor ponsel memaksa pemerintah untuk menerapkan undang-undang untuk mendaftarkan kartu ponsel untuk setiap pengguna. Apakah pengguna lama atau baru. Nah, buat kamu yang sedang menggunakan kartu Axis dan ingin mendaftarkannya, kamu berada di tempat yang tepat.

Pasalnya, pada artikel kali ini akan dibahas beberapa cara registrasi kartu Axis yang gagal terus yang bisa Anda coba. Oleh karena itu, simak informasi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Contents

Cara daftar Axis Card 2021

Bisa dibilang cara mengatasi gagal registrasi kartu Axis tidak sesulit operator lainnya. Operator Axis sendiri menawarkan beberapa cara untuk mendaftarkan kartu tersebut, yang dapat memudahkan setiap pengguna. Sebelum melakukan registrasi kartu Axis, Anda harus mempersiapkan syarat-syarat yang diperlukan.

Jika Anda penasaran, apakah bisa daftar kartu Axis tanpa KK dan KTP 2021, jawabannya tidak mungkin. Karena syarat pendaftarannya adalah kartu NIK (nomor induk kependudukan) dan nomor KK (kartu keluarga). Jika sudah siap, lanjutkan sebagai berikut dengan memilih beberapa metode.

Registrasi berbasis kartu melalui notifikasi

Cara registrasi kartu Axis yang pertama adalah melalui notifikasi. Notifikasi ini muncul saat Anda pertama kali memasang kartu kredit di ponsel Anda. Namun dengan syarat kartu tersebut belum pernah didaftarkan sebelumnya. Untuk langkah lebih detail, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Cara Daftar Kartu Axis 2020.

  • Pertama, masukkan kartu Axis ke dalam ponsel yang Anda gunakan.
  • Kemudian nyalakan HP.
  • Saat Anda menghidupkan ponsel, Anda akan menerima SMS dengan pesan “Kartu Anda akan diaktifkan setelah pendaftaran”.
  • Selain itu, terdapat dua kolom kosong yang harus diisi pada notifikasi pesan yang diterima.
  • Pada kolom pertama isikan NIK (Nomor Induk Kependudukan) sesuai dengan nomor di KTP Anda.
  • Untuk kolom kedua isikan nomor KK (Kartu Keluarga) sesuai dengan KK Anda.
  • Pastikan Anda mengisi kedua ID dengan benar. Jika sudah, klik OK atau Kirim.
  • Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi proses registrasi kartu Axis berhasil.

Metode ini sangat mudah. Namun, dalam beberapa kasus, ada yang mengatakan tidak mendapatkan notifikasi saat pertama kali memasukkan kartu Axis baru ke ponsel mereka. Jika Anda juga pernah mengalaminya, jangan khawatir. Ada cara lain seperti di bawah ini.

Akses pendaftaran kartu melalui SMS

Cara daftar kartu Axis yang gagal selanjutnya adalah dengan menggunakan cara SMS. Anda mungkin tahu bahwa sebagian besar kartu ponsel menggunakan metode pendaftaran ini. Begitu pula untuk kartu Axis, yang bisa didaftarkan melalui SMS dengan cara berikut.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi perpesanan di ponsel Anda.
  • Langkah selanjutnya tulis pesan dengan format pendaftaran #Nick #nomor kartu keluarga.
  • Pastikan Anda mengetik format pesan dengan benar.
  • Jika ya, kirimkan saja ke 4444.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai tim Axis mengirimkan pesan balasan yang berisi registrasi kartu Axis yang berhasil dibuat.

Jika Anda telah menunggu lama tetapi belum menerima tanggapan dari hub, mungkin ada kesalahan pemformatan. Untuk itu, pastikan Anda telah mengetik NIK dan nomor KK dengan benar agar proses pendaftaran dapat diselesaikan dengan sukses.

Akses pendaftaran kartu melalui Internet

Selain dua cara yang sudah dijelaskan tadi, pendaftaran kartu Axis juga bisa dilakukan secara online. Cara ini menggunakan link registrasi kartu Axis yaitu ikuti petunjuk dibawah ini untuk langkah-langkah yang harus diikuti.

  • Pertama, pastikan ponsel yang digunakan untuk registrasi memiliki koneksi internet. Karena nomor ini tidak diaktifkan, Anda dapat menggunakan koneksi Wifi.
  • Kemudian buka aplikasi browser web di ponsel Anda.
  • Lalu kunjungi
  • Pada halaman menu utama, cukup masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) Anda di kolom atas. Kemudian masukkan nomor kartu keluarga (KK) yang Anda miliki pada kolom di bawah ini.
  • Kemudian tekan tombol OK atau Kirim.

Proses pendaftaran ini biasanya memakan waktu paling lama yaitu 1 dalam 24 jam. Jika pendaftaran berhasil, Anda akan menerima SMS dari nomor 4444 berisi keberhasilan pendaftaran kartu.

Pendaftaran kartu Axis di cabang resmi Axis

Mengapa saya tidak bisa menggunakan kartu Axis meskipun sudah terdaftar? Jika Anda sudah mencoba beberapa cara sebelumnya tetapi tidak berhasil, jangan khawatir. Kamu masih punya satu cara registrasi kartu Axis yang bisa kamu coba, yaitu dengan mengunjungi outlet resmi Axis.

Sebelum ke outlet Axis, jangan lupa untuk mendaftarkan nomor NIK dan KK kamu jika tidak ingin repot membawanya. Begitu sampai di venue, Anda tinggal meminta bantuan petugas untuk mendaftarkan nomor Axis yang digunakan.

Dengan berbagai cara untuk mendaftarkan kartu Axis di atas, Anda akhirnya dapat menggunakan nomor yang Anda miliki, baru atau lama. Sedikit saran dari kami, jika Anda kurang yakin dengan registrasi kartu, solusi terbaik adalah meminta bantuan dari outlet resmi Axis.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *