Juni 12, 2024
Home » Cara Registrasi Kartu Semua Operator Terbaru 2022

swapikir.com – cara daftar kartu 2021 sangat penting. Pengguna Telkomsel, XL, Indosat, 3 dan Smartfren harus mendaftarkan kartunya tahun ini. Hal ini dikarenakan jika tidak melakukan registrasi atau registrasi ulang, maka starter pack yang terpakai akan diblokir! Setidaknya ini adalah kebijakan Comifo.

Di antara banyak penyedia telepon seluler di Indonesia, proses pendaftaran kartu SIM hampir sama. Kali ini akan kami ulas tuntas mulai dari cara daftar pelanggan baru dan cara daftar ulang kartu telkomsel, xl, indosat, 3 dan smartfren all operator indonesia.

Registrasi kartu prabayar merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan, seiring dengan maraknya kasus penipuan. Saat menjalani proses ini, Anda juga harus melampirkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK) Anda.

Nah, proses ini sangat penting untuk semua pelanggan baru dan yang sudah ada. Jika Anda belum melakukannya dan bingung bagaimana caranya, Brainstorm telah merangkum ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Contents

Cara daftar kartu terbaru 2021

Berapa banyak kartu yang dapat didaftarkan oleh pengguna? Awalnya, Kominfo mengeluarkan aturan bahwa NIK hanya bisa mendaftarkan tiga nomor prabayar dengan data yang sama melalui SMS ke 4444.

Namun, pada Mei tahun lalu, Ahmad Mohammad Ramli, Direktur Jenderal Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan bahwa batas maksimal pendaftaran nomor kredit sudah tidak berlaku lagi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menjaga stabilitas usaha kecil dan mikro yang merupakan salah satu pilar bisnis telekomunikasi. Penasaran bagaimana cara mendaftarkan kartu SIM ini? Di bawah ini adalah ulasan lengkap yang dirangkum oleh Swap Thoughts. Baca dan simak, ya!

Cara daftar kartu telkomsel

Cara daftar kartu telkomsel untuk pelanggan lama atau pelanggan baru bisa kirim sms ke 4444 dengan format sebagai berikut :

*Sebagai informasi, cara ini dapat dilakukan untuk semua kartu SIM yang disediakan oleh Telkomsel.

Tipe pelanggan Format
Pelanggan baru (kartu SIM utama) REG(spasi)NIK#No.KK#
Pelanggan lama (kartu SIM aktif) ULANG(spasi) NIK#No.KK#

Metode pendaftaran kartu XL

Untuk pendaftaran pelanggan baru atau pendaftaran ulang pelanggan lama di provider XL Axiata, Anda dapat mengirimkan SMS ke 4444 dengan format sebagai berikut:

Tipe pelanggan Format
Pelanggan baru (kartu SIM utama) Pendaftaran #NIK #No.KK
Pelanggan lama (kartu SIM aktif) ULANG#NIK#No.KK

Cara daftar Kartu 3, Indosat dan Smartphone

Cara registrasi Kartu 3, Indosat Ooredoo dan Smartfren terbilang mirip dan identik, sehingga ketiga provider ini memiliki format yang hampir sama.

Untuk melakukan registrasi pelanggan baru atau registrasi ulang pelanggan lama provider Indosat, Teri dan Smartfern, Anda dapat mengirimkan SMS dengan format berikut ke 4444:

Tipe pelanggan Format
Pelanggan baru (kartu SIM utama) NIK#No.KK#
Pelanggan lama (kartu SIM aktif) ULANG#NIK#No.KK#

Cara daftar kartu online

Selain menggunakan SMS, Anda juga bisa mendaftarkan kartu kredit secara online melalui situs resmi operator seluler di Indonesia. Di bawah ini adalah daftar link lengkap yang bisa Anda kunjungi, dan diantara data yang berhasil kami kumpulkan hanya ada 3 yaitu Indosat Ooredoo dan Smartfren. Sedangkan Telkomsel dan XL masih mobile:

Pemberi Link pendaftaran kartu
Indosat Urdu
Tiga
Oven pintar

Hasil

Nah, berikut cara daftar kartu untuk semua operator, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, 3 dan Smartfren. Untuk informasi lengkapnya bisa dibaca langsung di website Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ayo buruan ikuti aturannya sebelum nomor diblokir! Cek berita dan informasi menarik lainnya hanya di swapikiran.com. Jangan lupa untuk berkomentar dan berbagi artikel ini dengan teman-teman Anda. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *