Juni 12, 2024
Home » cara setting terakhir dilihat di gb whatsapp

Contents

Salam Hangat Sobat Dengtutor.id!

Saat ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di seluruh dunia. Namun, mungkin ada beberapa hal yang ingin kamu atur sesuai dengan kebutuhanmu, salah satunya adalah pengaturan terakhir dilihat. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara setting terakhir dilihat di GB WhatsApp yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Yuk simak ulasan lengkapnya!

Pendahuluan

Sebagai pengguna setia GB WhatsApp, tentunya kamu ingin bisa mengatur kapan orang lain dapat melihat terakhir kali kamu online. Dengan pengaturan ini, kamu akan memiliki lebih banyak privasi dan kebebasan dalam menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara setting terakhir dilihat di GB WhatsApp:

1. Buka GB WhatsApp

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi GB WhatsApp di smartphone kamu. Pastikan kamu telah mengunduh versi terbaru agar dapat menggunakan fitur-fitur terbaru yang disediakan oleh GB WhatsApp.

2. Masuk ke Pengaturan

Setelah membuka aplikasi GB WhatsApp, langkah selanjutnya adalah masuk ke menu pengaturan yang terletak di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon menu tersebut untuk membuka menu pengaturan aplikasi.

3. Pilih Privasi

Selanjutnya, dalam menu pengaturan, kamu harus mencari dan memilih opsi “Privasi”. Opsi ini akan membawa kamu ke halaman pengaturan privasi di GB WhatsApp.

4. Atur Terakhir Dilihat

Pada konten pengaturan privasi pada GB WhatsApp, kamu akan menemukan beberapa pengaturan privasi yang dapat kamu atur sesuai dengan keinginanmu. Salah satu pengaturan yang ada adalah “Terakhir Dilihat”. Kamu dapat mengklik opsi tersebut untuk mengatur siapa yang dapat melihat terakhir kali kamu aktif di aplikasi.

5. Pilih Siapa yang Dapat Melihat

Dalam opsi “Terakhir Dilihat”, terdapat beberapa pilihan yang dapat kamu pilih:

Pilihan Penjelasan
Semua Kontak Jika kamu memilih opsi ini, semua orang yang ada di daftar kontakmu akan dapat melihat kapan terakhir kali kamu aktif di GB WhatsApp.
Kontak Saja Dengan memilih opsi ini, hanya orang-orang yang sudah kamu simpan nomor teleponnya di daftar kontakmu yang dapat melihat kapan terakhir kali kamu aktif di GB WhatsApp.
Tidak Ada Sama Sekali Jika kamu memilih opsi ini, tidak ada satupun orang yang dapat melihat kapan terakhir kali kamu aktif di GB WhatsApp.

6. Simpan Pengaturan

Setelah kamu memilih opsi yang sesuai dengan keinginanmu, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan yang telah kamu atur. Caranya, cukup ketuk tombol “Simpan” atau “Save” yang ada di pojok kanan atas layar.

7. Cek Pengaturan yang Telah Diterapkan

Terakhir, kamu bisa melakukan pengecekan apakah pengaturan terakhir dilihat di GB WhatsApp sudah diterapkan dengan benar. Langkah ini penting agar kamu dapat memastikan bahwa pengaturan yang kamu atur berfungsi sesuai dengan yang diinginkan.

Kelebihan Cara Setting Terakhir Dilihat di GB WhatsApp

Ada beberapa kelebihan yang dapat kamu dapatkan dengan melakukan cara setting terakhir dilihat di GB WhatsApp ini. Berikut beberapa kelebihannya:

  1. Privasi Terjaga: Dengan mengatur kapan terakhir kali kamu dilihat di GB WhatsApp, kamu dapat menjaga privasimu sendiri dengan lebih baik. Kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat keterangan terakhir kali kamu aktif.
  2. Beberapa Pilihan: GB WhatsApp menyediakan beberapa pilihan dalam pengaturan privasi ini. Kamu dapat memilih apakah ingin semua kontakmu dapat melihat atau hanya kontak terpilih saja.
  3. Fleksibilitas Penggunaan: Dengan pengaturan ini, kamu dapat mengatur fleksibilitas penggunaan GB WhatsApp sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu dapat menyesuaikan keinginanmu untuk menunjukkan atau menyembunyikan aktivitasmu di aplikasi ini.
  4. Menjaga Hubungan Sosial: Terkadang, ada kalanya kamu ingin membatasi interaksi dengan beberapa orang tanpa harus memblokir mereka di GB WhatsApp. Dengan mengatur terakhir dilihat, kamu dapat menjaga hubungan sosialmu tanpa mengurangi privasimu.

Tabel Pengaturan Terakhir Dilihat di GB WhatsApp

Pilihan Penjelasan
Semua Kontak Jika kamu memilih opsi ini, semua orang yang ada di daftar kontakmu akan dapat melihat kapan terakhir kali kamu aktif di GB WhatsApp.
Kontak Saja Dengan memilih opsi ini, hanya orang-orang yang sudah kamu simpan nomor teleponnya di daftar kontakmu yang dapat melihat kapan terakhir kali kamu aktif di GB WhatsApp.
Tidak Ada Sama Sekali Jika kamu memilih opsi ini, tidak ada satupun orang yang dapat melihat kapan terakhir kali kamu aktif di GB WhatsApp.

Kesimpulan

Setting terakhir dilihat di GB WhatsApp merupakan fitur yang sangat berguna untuk menjaga privasi dan fleksibilitas penggunaan aplikasi ini. Dengan cara setting yang mudah dan pilihan yang beragam, kamu dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat keterangan terakhir kali kamu aktif di GB WhatsApp.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, atur pengaturan terakhir dilihat di GB WhatsAppmu sekarang juga dan nikmati kebebasan serta privasi dalam berkomunikasi menggunakan aplikasi ini. Selamat mencoba!

Kata Penutup

Informasi yang terdapat dalam artikel ini disusun dengan sebaik mungkin dan berdasarkan penelitian yang menyeluruh. Namun, perlu diingat bahwa pengaturan pada aplikasi dapat berbeda-beda tergantung versi dan pembaruan yang diberikan oleh developer. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau masalah yang timbul akibat pengaturan yang tidak sesuai atau perubahan dalam aplikasi. Untuk mendapatkan informasi terkini, disarankan untuk mengunjungi situs resmi GB WhatsApp dan melihat dokumentasi resmi yang diberikan. Terima kasih telah membaca artikel ini!

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *