Mei 25, 2024
Home » Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel Terbaru 2022

exchangethink.com – Dalam keadaan mendesak, transfer kredit seringkali menjadi pilihan atau solusi terbaik yang bisa dilakukan. Operator yang menyediakan fasilitas ini adalah Indosat dan Telkomsel. Berikut cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel terbaru 2021 yang perlu Anda ketahui.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam keadaan darurat, mengirimkan atau menerima transmisi pulsa seperti oase di tengah gurun yang kering. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang yang mengharuskan sebagian besar masyarakat bekerja dari rumah (WFH) dan mobilitas masyarakat terbatas.

Memiliki pulsa yang cukup dapat memudahkan Anda untuk melakukan banyak hal, seperti menonton film, mendengarkan lagu dan berbelanja di e-commerce. Semua itu perlu keseimbangan dan jaringan internet yang baik agar tidak ada gangguan saat browsing internet.

Indosat adalah penyedia fasilitas transfer pulsa. Indosat atau Indosat Ooredoo adalah penyedia layanan telekomunikasi dan penyedia jaringan telekomunikasi di Indonesia. Ada layanan prabayar dan pascabayar dengan IM3 Ooredoo.

Ada juga layanan multimedia, seperti Internet dan komunikasi data, terutama MIDI: Layanan Multimedia, Internet dan Komunikasi Data. Hingga kuartal terakhir tahun 2020, pelanggan Indosat telah mencapai 60,3 juta di seluruh Indonesia, menurut catatan Link Aja.

Contents

Syarat Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

Sebelum mengetahui cara transfer pulsa indosat ke telkomsel 2021 ada baiknya memahami syarat-syarat yang harus diikuti pelanggan indosat saat melakukan transfer pulsa. Ketentuan transfer pulsa Indosat adalah sebagai berikut:

  • Pemancar dan penerima harus aktif, kecuali Matrix Ooredoo Auto.
  • Penambahan masa aktif receiver tidak akan mengganggu masa aktif transmitter.
  • Masa aktif akan terbawa pulsa masa aktif terlama dengan maksimal 45 hari tambahan masa aktif.
  • Penerima pulsa juga akan mendapatkan tambahan masa aktifasi selama 30 hari, kecuali Matrix Ooredoo Auto.
  • Pengirim pulsa harus memiliki saldo minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer dan dikurangi biaya pengiriman.
  • Jumlah pulsa yang ditransfer ditambahkan ke pulsa asli penerima agar tidak hilang saat paket dipindahkan oleh penerima.
  • Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo dan Matrix Ooredoo dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Untuk transfer saldo, pengirim akan dikenakan biaya Rp. 600 yang dipotong dari kredit pokok pengirim saat ini.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Ada dua cara transfer pulsa Indosat Ooredoo yang kami bagikan disini. Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel via MyIm3 akan kami cek di lain waktu. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lihat;

Transfer Pulsa Indosat melalui SMS

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel melalui SMS sangat mudah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi SMS di ponsel Anda dan mengetik SMS dengan format TP (spasi) ke nomor tujuan (spasi) untuk mentransfer nominal pulsa. Setelah itu, kirim SMS ke 151. Kode verifikasi akan muncul. Kirim pesan oke

Transfer pulsa Indosat melalui menu kontak

Buka menu panggilan telepon Anda. Untuk pengguna IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, tekan *123*7*2*3*1#. Untuk pengguna Indosat Post Pay (Matrix Ooredoo Auto), tekan *1*6*1*1*7*123#. Kemudian tekan tombol panggil. Setelah itu, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang muncul di layar ponsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Selain Indosat, operator lain yang juga menawarkan fitur transfer pulsa adalah Telkomsel. Operator seluler ini menawarkan dua metode transfer pulsa yang berlaku untuk semua kartu Telkomsel, Simpati, Halo dan Kartu AS. Berikut cara transfer pulsa Telkomsel yang perlu Anda ketahui, menurut situs resminya:

Transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel:

Buka aplikasi MyTelkomsel, lalu akses menu reward. Masukkan nomor tujuan transfer pulsa yang akan ditransfer dan pilih transfer pulsa. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Masukkan kode OTP dan terima notifikasi transaksi.

Transfer pulsa Telkomsel melalui UMB

Buka menu panggilan di ponsel Anda, lalu ketik *858# dan tekan Connect. Pilih nomor “1” untuk opsi transfer kredit. Kemudian masukkan nomor penerima dan nomor nominal yang diinginkan.

Selain kemampuan transfer pulsa, ada keuntungan lain bagi pengguna Telkomsel. Saat ini, Telkomsel telah meluncurkan internet generasi kelima yang juga dikenal dengan 5G. Layanan ini ditawarkan di 9 kota dan paket ditawarkan mulai dari 26.000 hingga 900.000 rupee.

Di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Japoditapek), layanan 5G Telkomsel tersedia di enam wilayah, yakni Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk (PIK), BSD, Widya Chandra, dan Alam Sutera. Untuk mengakses layanan 5G Telkomsel, ada empat hal yang harus diperhatikan:

  • Gunakan kartu SIM usIM atau 4G.
  • Terletak di lokasi yang dilayani oleh jaringan 5G Telkomsel.
  • Menggunakan smartphone yang mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G seperti Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Pastikan juga fitur 5G diaktifkan di perangkat.
  • Sudah fitur 5G diaktifkan di nomor ponsel. Pelanggan dapat mengirimkan formulir pendaftaran aktivasi 5G untuk nomor ponsel melalui telkomsel.com/5G.

Demikian ulasan cara transfer pulsa indosat ke telkomsel 2021 yang dapat anda bagikan kali ini. Semoga ulasan ini membantu Anda, dan selamat mempraktekkan cara-cara yang sudah kami bagikan di atas. Sampai jumpa lagi di artikel menarik berikutnya.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *