April 19, 2024
Home » Contoh Susunan Acara Buka Bersama Kantor

Contents

Pengantar

Sahabat Dengtutor.id, selamat datang di artikel kami yang membahas tentang contoh susunan acara buka bersama kantor. Acara buka bersama merupakan tradisi yang umum dilakukan di bulan Ramadan, di mana seluruh anggota kantor berkumpul untuk berbagi hidangan dan menjalin kebersamaan. Pada artikel ini, kami akan memberikan contoh susunan acara buka bersama kantor yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan acara serupa. Mari simak penjelasan berikut ini!

Pendahuluan

Waktu Kegiatan
17.30 – 18.00 Registrasi dan sambutan
18.00 – 18.15 Pembacaan doa bersama
18.15 – 18.30 Penyampaian sambutan dari manajemen perusahaan
18.30 – 19.00 Acara hiburan
19.00 – 19.45 Buffet makanan dan minuman
19.45 – 20.00 Penarikan doorprize
20.00 – 20.15 Pemberian ucapan terima kasih dan penutupan acara

Kelebihan dan Kekurangan Contoh Susunan Acara Buka Bersama Kantor

Kelebihan:

1. Membangun kebersamaan – Acara buka bersama menjadi momen yang tepat untuk mempererat hubungan antar anggota kantor. Dengan berkumpul dan berbagi hidangan, tercipta rasa kebersamaan yang dapat memperkuat kerja tim di kantor.
2. Meningkatkan lingkungan kerja yang harmonis – Dengan adanya acara buka bersama, suasana di kantor menjadi lebih harmonis dan lebih rileks. Semua anggota kantor dapat melupakan beban pekerjaan sejenak dan menikmati momen bersama.
3. Meningkatkan kebanggaan terhadap perusahaan – Melalui acara buka bersama, anggota kantor dapat merasakan kebersamaan dan keakraban di antara mereka. Hal ini dapat meningkatkan rasa memiliki terhadap perusahaan dan memperkuat loyalitas terhadap perusahaan.
4. Mempererat hubungan dengan mitra bisnis – Acara buka bersama juga dapat dijadikan sebagai momen untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan mitra bisnis. Dengan mengundang mitra bisnis untuk ikut serta dalam acara tersebut, tercipta kesempatan untuk berinteraksi dan saling mengenal di luar konteks bisnis.
5. Menciptakan suasana yang nyaman – Dalam acara buka bersama, seluruh anggota kantor dapat merasakan suasana yang nyaman dan santai. Hal ini dapat membuat mereka lebih rileks dan berkontribusi dengan lebih baik dalam pekerjaan.
6. Mempererat hubungan antar departemen – Dalam sebuah perusahaan, terkadang terjadi jarak antara departemen-departemen yang berbeda. Melalui acara buka bersama, tercipta kesempatan untuk saling mengenal dan berinteraksi antar departemen sehingga sinergi kerja dapat terjalin lebih baik.
7. Meningkatkan motivasi karyawan – Dengan adanya acara buka bersama, karyawan akan merasakan apresiasi yang diberikan oleh perusahaan. Hal ini dapat meningkatkan motivasi mereka dalam bekerja dan meraih kesuksesan bersama.

Kekurangan:

1. Biaya yang harus dikeluarkan – Untuk menyelenggarakan acara buka bersama kantor, perusahaan perlu mengeluarkan biaya tertentu. Hal ini dapat menjadi beban tambahan bagi perusahaan, terutama jika anggaran terbatas.
2. Mungkin terganggu oleh jadwal Ramadan – Ketika menyelenggarakan acara buka bersama, perlu diperhatikan jadwal Ramadan yang berubah setiap tahunnya. Jika jadwal buka puasa terlalu awal atau terlalu malam, mungkin tidak semua anggota kantor dapat hadir.
3. Potensi adanya konflik – Meskipun acara buka bersama bertujuan mempererat hubungan antar anggota kantor, namun tidak menutup kemungkinan adanya konflik yang muncul selama acara tersebut. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengawasan dan pengendalian agar acara berjalan lancar.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah acara buka bersama kantor hanya dilakukan di bulan Ramadan?
Tidak, acara buka bersama kantor biasanya dilakukan di bulan Ramadan karena merupakan bulan yang penuh berkah. Namun, tidak ada larangan untuk menyelenggarakan acara serupa di bulan lain jika dianggap perlu.

2. Bagaimana cara mengatur susunan acara buka bersama kantor yang baik?
Susunan acara buka bersama kantor yang baik meliputi registrasi dan sambutan, pembacaan doa bersama, penyampaian sambutan dari manajemen perusahaan, acara hiburan, buffet makanan dan minuman, penarikan doorprize, serta pemberian ucapan terima kasih dan penutupan acara.

3. Apakah semua anggota kantor wajib hadir dalam acara buka bersama?
Tidak, kehadiran dalam acara buka bersama merupakan hal yang tidak diwajibkan. Namun, diharapkan sebanyak mungkin anggota kantor dapat hadir untuk mempererat hubungan dan memperkuat kebersamaan.

… continue 15 paragraphs …

Kesimpulan

Setelah mengetahui contoh susunan acara buka bersama kantor, Anda dapat menyusun acara serupa yang sesuai dengan kebutuhan dan budaya perusahaan Anda. Pastikan untuk mengatur susunan acara yang baik dan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang mungkin muncul. Selain itu, jangan lupa untuk melibatkan semua anggota kantor dalam acara tersebut agar tercipta kebersamaan dan keakraban yang lebih baik. Selamat menyelenggarakan acara buka bersama kantor!

Kata Penutup

Demikianlah artikel tentang contoh susunan acara buka bersama kantor. Kami berharap Anda mendapatkan inspirasi dan ide baru dalam menyelenggarakan acara serupa di kantor. Pastikan untuk melibatkan semua pihak terkait dan menjalankan acara dengan penuh kebersamaan. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga sukses dalam merencanakan dan menyelenggarakan acara buka bersama kantor Anda!

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *