Juni 11, 2024
Home » Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ2 Premium

klipikir.com – Dunia gadget semakin menarik dengan hadirnya smartphone high-end dari berbagai brand ternama, salah satunya Sony. Kali ini Sony memperkenalkan ponsel Android premiumnya yang bernama Sony Xperia XZ2 Premium. Mari kita lihat kelebihan dan kekurangan Sony Xperia XZ2 Premium.

Hampir identik dengan seri compact Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2, namun kali ini Sony Xperia XZ2 premium unggul di bagian kamera utama dengan kamera dual-pixel yang lebih canggih. Sedangkan untuk fitur lainnya tidak ada perbedaan. Selanjutnya kita akan cek spesifikasi Sony XZ2 Premium :

Contents

Layar 5,8 inci HDR 4K

Di bagian layar, spesifikasi premium Sony Xperia XZ2 tidak terlalu mentereng. Dukungan untuk layar 4K HDR 5,8 inci dengan resolusi 765 piksel per inci. Artinya, Anda bisa menonton movie atau film di layar 4K HDR.

Layar HDR 4K-nya menggunakan teknologi TV BRAVIA Sony, yang semuanya dikonversi ke tampilan Rentang Dinamis Tinggi (HDR) untuk kontras, detail warna, dan kejernihan.

Sementara itu, teknologi X-Reality pada Xperia Xz2 Premium dapat mereproduksi piksel yang hilang, konten kelas atas hingga resolusi 4K, HDR, ketajaman, tekstur, dan pengurangan noise.

Selain itu, layar Triluminos menghasilkan detail warna sekitar 30% lebih banyak dibandingkan layar standar, yang dapat menciptakan tampilan yang alami.

Sementara itu, fitur lain, seperti Sistem Getaran Dinamis Sony, dapat menganalisis data audio, memungkinkan pengguna merasakan sensasinya sendiri.

Kamera piksel ganda

Di sisi kamera, spesifikasi piksel premium Sony Xperia XZ2 dilengkapi dengan kamera aksi ganda yang dapat menangkap hal-hal yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Kamera XZ2 Premium sendiri telah dikembangkan dengan teknologi terbaru Sony, yang sebelumnya hanya terlihat di kamera tercanggih.

Sementara itu, sensor dual-pixel besar dan prosesor sinyal gambar AUBE Fusion dirancang untuk menangkap lebih banyak gambar optik daripada yang dapat dilihat mata manusia.

Berkat sistem sensor ganda dan prosesor AUBE Fusion, smartphone Android ini mampu merekam foto dan video dengan jernih meski dalam cahaya yang sangat redup.

Menariknya, smartphone ini dilengkapi dengan perekam video 4K HDR pertama yang terpasang pada smartphone, sehingga pengguna dapat menangkap realita seperti kamera profesional, dengan detail menakjubkan dan warna yang nyata.

Tak hanya itu, spesifikasi kamera Xperia XZ2 Premium juga dilengkapi dengan teknologi Super Slow Motion yang mendukung Full HD. Kamera ponsel Xperia XZ2 dapat merekam gerakan super lambat pada 960fps dalam kualitas HD atau Full HD, serta gerakan lambat standar pada 120fps.

Selain itu, gambar yang dihasilkan dapat dibuat menggunakan aplikasi 3D CREATOR. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat memindai gambar atau wajah mereka dan mengubahnya menjadi avatar 3D. Selain kamera utama yang mumpuni, kamera depan Xperia XZ2 yang luar biasa juga cukup andal…

Dilengkapi dengan ukuran piksel 13 megapiksel dengan sensor cahaya 1/3.06 dan flash layar sehingga pengguna dapat menghasilkan selfie terbaik meski dalam kondisi minim cahaya.

Kualitas suara terbaik

Di bagian audio, keunggulan Sony Xperia xz2 ditingkatkan dengan mendukung Hi-Res Audio dan LDAC yang memberikan pengalaman audio terbaik kepada pengguna.

Dengan Hi-Res Audio, musik sejernih yang Anda dapatkan di studio, dan bahkan file terkompresi terdengar lebih baik karena DSEE HX meningkatkannya hingga sangat mirip dengan rekaman aslinya. Sementara itu, clearAudio+ adalah rangkaian teknologi untuk menyempurnakan suara untuk pengalaman yang lebih emosional.

Sedangkan fitur equalizer mengatur frekuensi agar semua terdengar sesuai dengan keinginan pengguna, juga didukung dengan Clear BASS untuk suara yang dalam dan nada bass yang dalam. Tak hanya itu, spesifikasi audio premium Xperia XZ2 juga dilengkapi dengan teknologi LDAC.

Teknologi Bluetooth ini dapat menghubungkan suara ke speaker atau headphone nirkabel sehingga menghadirkan kualitas suara yang lebih baik. Apalagi diperkuat dengan speaker stereo yang menggunakan teknologi S-force Front Surround yang mampu menghasilkan suara keras.

Dilihat dari spesifikasi yang ditampilkan, sudah sepantasnya jika Sony Xperia XZ2 Premium dibanderol dengan harga yang relatif tinggi sekitar 12 jutaan.

Desain cantik, tahan terhadap air dan debu

Dari segi desain, tidak diragukan lagi bahwa Sony Xperia Xz2 premium memiliki desain yang cantik, permukaan yang halus dan reflektif, serta pas di tangan pengguna.Ponsel ini dibungkus dengan kaca lengkung 3D, bingkai aluminium, dan mirip cermin . Lapisan krom terlihat mewah dan mewah.

Didukung oleh logam eksklusif dan kaca 3D, Xperia XZ2 premium terlihat gaya dan kokoh dengan perlindungan bodi Gorilla Glass 5 yang mendukungnya.

Sementara terdapat sensor sidik jari di bagian belakang bodi ponsel dan kamera utama berada di posisi tengah. Ini memudahkan pengguna untuk mengoperasikan kamera seperti seorang profesional. Selain itu, desain premium Xperia XZ2 juga tersertifikasi tahan air dan debu dengan rating IP65/IP68.

Artinya smartphone Android ini bisa tahan air dan debu sehingga pengguna bisa bekerja dengan ponselnya di saat hujan atau di dekat kolam renang.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6 GB

Di sisi CPU, Sony Xperia XZ2 Premium ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6GB untuk memori sistem. Sony sendiri mengklaim prosesor terbarunya mampu berselancar di internet dan bermain game dengan lancar dan cepat.

  • Unduh hingga 1,2 Gbps
  • Unggah hingga 150 Mbps untuk berbagi konten dan pengiriman file dengan cepat.
  • CPU 30% lebih cepat dari ponsel Sony sebelumnya
  • Universal Flash Storage (UFS) dapat mengakses data sebesar 1,5 GB per detik, tiga kali lebih cepat daripada penyimpanan konvensional.

Sementara penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas hingga 400GB melalui slot microSD merupakan peningkatan besar untuk smartphone premium Sony Xperia XZ2.

Baterai 3540 mAh

Dari segi tenaga, Sony Xperia Xz2 Premium ditenagai oleh baterai berkapasitas 3540 mAh. Sedangkan dukungan fitur seperti mode Smart Stamina bekerja dengan cerdas. Mode ini berguna untuk mendeteksi konsumsi energi, apakah mengaktifkan atau menonaktifkan mode Stamina berdasarkan kebiasaan penggunaan sehari-hari.

Selain itu, mode STAMINA dapat menghemat daya, sehingga baterai dapat bertahan seharian. Teknologi baterai lain seperti pengisian daya adaptif Qnovo dibangun ke dalam baterai premium Xperia Xz2.

Fungsi pengisian daya adaptif Qnovo dapat memantau status daya saat terhubung dan menyesuaikan level saat ini untuk memastikannya tidak kehabisan daya. Tak hanya sampai di situ, teknologi baterai Xperia XZ2 juga didukung dengan wireless charging.

Teknologi wireless charging ini dirancang untuk kenyamanan pengguna, dengan menempatkan smartphone premium Xperia XZ2 pada basis wireless charging WCH20, baterai dapat diisi tanpa colokan kabel. Sambil mendukung output hingga 9W, dok pengisi daya nirkabel WCH20 memanas dengan sangat cepat.

Pengisian nirkabel berfungsi dengan mengisi daya dalam arah vertikal dan horizontal saja. Pengguna juga dapat menonton video sambil mengisi baterai karena tidak ada kabel listrik yang tidak berbahaya

Selain itu, untuk melengkapi dok pengisi daya nirkabel WCH20 dengan daya yang diperlukan untuk mengisi daya, dok ini juga didukung oleh pengisi daya USB dan kabel USB Type-CTM.

Nah itulah ulasan spesifikasi utama Xperia XZ2 Premium. Mengenai kekurangan Sony XZ2 hanya terletak pada baterai tipe permanen atau baterai internalnya.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *