Juni 8, 2024
Home » Laptop HP 5 Jutaan Terbaik Pilihan Kami

exchangeikiri.com – Pada umumnya merek atau brand sering menjadi kriteria konsumen dalam mencari laptop pilihannya. Pasalnya, sejumlah produsen laptop kini saling bersaing untuk menawarkan produknya dengan segala fiturnya. Bagi yang sedang mencari laptop murah, ada baiknya mempertimbangkan laptop HP 5 jutaan.

Mengapa HP? Kenapa 5 juta? Ya, karena HP terkenal dengan produknya yang murah tapi tidak murahan. Bahkan kualitas produk HP menjadi salah satu yang paling diminati di Indonesia. Namun, jika Anda tidak terlalu memahami spesifikasi masing-masing merek, tentu akan sulit untuk mengambil keputusan.

Nah untuk itu kami akan membantu menjelaskan beberapa pertimbangan yang harus anda pikirkan sebelum memilih laptop. Dengan laptop HP 5M 2021, Anda akan mendapatkan beberapa spesifikasi laptop yang keren atau ekstrim.

Bahkan, Anda akan memiliki prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen di kelas laptop 5 jutaan yang sangat kencang. Karena penasaran, berikut ini kami berikan daftar lengkap rekomendasi laptop HP 5 jutaan terbaik.

Contents

5 Juta Laptop HP Terbaik Tahun 2021

Berbicara mengenai harga laptop HP 5 jutaan tentunya ada yang mengira laptop dengan harga tersebut adalah laptop murah. Nah, HP pembuat laptop ini berhasil menyanggah isu tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya produk yang mereka keluarkan di kelas 5 jutaan.

Tak hanya itu, HP juga memastikan bahwa produknya layak menjadi salah satu dari 5 juta laptop terbaik yang ada saat ini. Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak daftar 5 juta rekomendasi laptop HP 2021 berikut ini.

HP 14-BS003TX

Laptop anggaran pertama HP hadir dengan seri HP 14-BS003TX. Seperti laptop HP BS734TU, laptop ini tidak terlalu menarik dari segi desain dan mungkin terlihat tua. Namun HP tahu betul bagaimana memaksimalkan produknya agar konsumen puas dan tidak merasa kecewa saat memilih produk ini.

Dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci beresolusi 1366 x 768 piksel, laptop berpenampilan kokoh ini hadir dalam berbagai pilihan warna menarik antara lain hitam, merah, abu-abu, dan putih. Konektivitasnya juga lengkap dengan menawarkan optical drive, HDMI, webcam, USB port dan WiFi.

Untuk urusan dapur pacu, HP 14-BS003TX dibekali prosesor Intel Core i3-6006U berkecepatan 2 GHz. Tenaga prosesor tersebut didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 4GB agar terlihat lebih lancar untuk aktivitas multitasking.

Sedangkan kualitas grafisnya bertumpu pada VGA AMD Radeon 520 yang bisa disebut multimedia seperti menonton film atau film berdefinisi tinggi. Kemudian media penyimpanannya dilengkapi dengan hard disk (HDD) berkapasitas 1 TB. Untuk spesifikasi mumpuni ini, harganya juga masuk akal yakni sekitar Rp 5,6 jutaan.

HP 14-bs743TU

Pilihan kedua laptop HP dengan core 5 juta i3 dari HP adalah seri 14-bs743TU yang bisa menjadi alternatif pembelian yang menarik. Laptop ini hadir dengan layar berukuran 14 inci yang cukup lebar untuk kenyamanan visual penggunanya dan dilengkapi dengan teknologi WLED dengan backlight HD SVA BrightView.

Dari segi tampilan laptop ini tidak terlalu menarik dan hanya warna hitamnya saja yang terbuat dari plastik berkualitas. Namun, laptop HP ini menawarkan konektivitas lengkap seperti drive optik DVD RW, port USB, HDMI, dll.

Spesifikasi tersebut tidak bisa diremehkan, karena menggunakan prosesor Intel Core i3-6006U yang juga hemat energi. Performa prosesor tersebut dipadukan dengan kartu grafis Intel HD Graphics 520 yang memberikan kualitas gambar jernih.

Kemudian performanya semakin optimal dengan RAM 4GB yang mendukung aktivitas multitasking lebih lancar. Selain itu, telah terintegrasi sistem operasi Windows 10 Home. Kemudian, untuk menyimpan data atau file, hard disk 1 TB disediakan untuk Anda.

HP 14-CM0008AU

Laptop HP 5 jutaan selanjutnya adalah HP seri 14-CM0008AU. Laptop ini sangat cocok untuk mereka yang mengharapkan laptop yang lebih dari sekadar bekerja, tetapi dengan harga murah. Laptop Full HD 14 inci ini dirancang agar menarik, kokoh, dan bersahaja. Dengan berat slim 1,47 kg, mudah dibawa dalam tas.

Menariknya, laptop ini juga menawarkan konektivitas yang sempurna untuk memudahkan tugas dan aktivitas multimedia. Performa kemudian bergantung pada prosesor AMD Ryzen 3 2200U yang memiliki kecepatan Turbo Boost hingga 3,4 GHz.

Untuk mengimbangi kecepatan prosesor tersebut, laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 dan HDD 1 TB. Performa tersebut didukung dengan kualitas grafis yang menggunakan VGA AMD Radeon Vega 3 dan dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Kabar baiknya, spesifikasi mengagumkan ini hanya dibanderol Rp. 5,6 juta

HP 15-DB0009AU

Laptop HP ini menawarkan layar 15,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Meski layarnya besar, laptop ini sangat tipis dan mudah dibawa. Konektivitas sebenarnya tidak selengkap kedua laptop sebelumnya, namun tetap memiliki optical drive yang menjadi salah satu kelebihannya.

Dari segi performa, laptop HP 15-DB0009AU ini mendukung prosesor AMD Ryzen 3 2200U dan sistem operasi Windows 10. Selain itu, laptop ini memiliki RAM sebesar 4GB untuk meningkatkan performanya. Selain itu, hard disk tersedia dalam bentuk hard disk 1 TB 2400 rpm.

Sedangkan untuk tampilan visualnya didasarkan pada penggunaan kartu grafis AMD Radeon Vega 3 yang sangat cocok untuk multimedia dan bermain game ringan. Selain performa yang handal, laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang lama sehingga sangat membantu pekerjaan Anda. Mengenai harga, laptop ini dijual dengan harga Rp. 5,8 juta

HP 14-BW023AX

Laptop HP 14-BW023AX memiliki layar HD 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu, laptop yang didesain dengan warna putih klasik dan modern ini hadir dengan sistem operasi Windows 10 Home Single Language 64-bit. Yang paling menarik, harganya hanya Rp. Cuma 5,2jt guys.

Spesifikasinya cukup mumpuni untuk mengajak Anda melakukan komputasi harian, multimedia, dan gaming ringan. APU AMD Dual Core A9 9420 dengan clock speed maksimal 3,6 GHz dan Turbo Boost menjadi senjata utama laptop ini. Kekuatan prosesor dipasangkan dengan RAM 4 GB dan hard drive 1 TB pada 2400 rpm.

Kemudian kartu grafis tersebut dilengkapi dengan AMD Radeon 520 VGA 2 GB yang menghasilkan kualitas grafis yang sangat baik. Dari segi konektivitas, laptop HP ini juga memiliki hardware yang cukup banyak seperti optical drive untuk dijadikan storage.

Nah, setelah mengetahui daftar laptop HP dengan SSD 5 jutaan yang telah kami jelaskan di atas, ada baiknya kamu mengetahui beberapa faktor yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih laptop idaman selanjutnya. Berikut kami sebutkan beberapa faktor tersebut.

Spesifikasi

Ketika Anda mulai mencari laptop murah, setidaknya Anda harus mengetahui spesifikasi laptop tersebut. Misalnya perbedaan prosesor Intel dan AMD serta kelebihannya. Kemudian jenis prosesor Intel Atom, Intel Sandy Bridge, dll.

Jika Anda tidak mengerti semuanya, lebih baik bertanya kepada teman yang lebih tahu tentang laptop dan dapatkan pendapatnya. Tak jarang laptop murah juga bisa memiliki spesifikasi lebih dari yang diharapkan. Tentunya jika Anda tidak terburu-buru mencari laptop, Anda bisa menemukannya sendiri.

Merek tepercaya

Saat memilih laptop murah, pastikan itu adalah merek yang dipercaya orang, karena semuanya bermuara pada kualitas produk. Dalam hal ini, HP merupakan merek yang dipercaya masyarakat dalam hal kualitas performa. Mungkin dari segi desain terkadang laptop HP ini kurang menarik. Namun, bahan-bahan di dalamnya menawarkan kualitas terbaik dan itulah yang dicari banyak konsumen.

Meski saat ini banyak laptop yang beredar di pasaran, HP sendiri telah meluncurkan produk yang juga mengedepankan estetika desain agar lebih menarik bagi para enthusiast. Namun, semuanya bermuara pada kebutuhan pribadi konsumen, apakah desain lebih penting daripada performa atau sebaliknya, atau bahkan keduanya.

Performa laptop

Hal terakhir yang tak kalah pentingnya adalah spesifikasi dan harga. Tidak semua laptop bagus atau murah tergantung performanya. Perlu diingat bahwa laptop gaming berbeda dengan laptop kantor. Oleh karena itu, sebaiknya periksa dulu apa kebutuhan Anda saat ini agar tidak salah mengambil keputusan dan menyesal karena tidak sesuai dengan keinginan.

Itulah tadi ulasan lengkap laptop HP 5 jutaan terbaik yang patut Anda pertimbangkan untuk dibeli. Laptop HP dengan harga terjangkau dijamin membantu Anda tetap produktif setiap hari. Semoga ulasan dan rekomendasi di atas dapat membantu Anda mengetahui spesifikasi apa yang tepat untuk kebutuhan Anda saat ini.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *