Mei 23, 2024
Home » Naskah MC dan Susunan Acara Pengajian Pernikahan Terlengkap

Rhea Risis
Sumber gambar: ig @riaricis1795

Pernikahan adalah hal yang sakral yang hampir setiap orang yang melakukannya ingin menjadi momen terindah dan sekali dalam hidup mereka. Tentunya jika ingin menyambut seseorang atau organisasi keagamaan, maka diperlukan program Ta’ziah tahun pernikahan.

Merayakan acara spesial bagi kedua mempelai dan keluarga (Muslim) ini tentunya tidak terlepas dari harapan menjadi keluarga Sakineh Mawddeh Warahma.

Hal yang sama berlaku untuk keluarga dengan kepercayaan non-Muslim yang memiliki harapan yang kurang lebih sama, bahkan jika mereka berbicara bahasa yang berbeda. Pegangan tradisional sangat kental selama pertunjukan pernikahan, termasuk Ta’zia.

Bagi anda yang masih baru atau ingin mencari referensi untuk menyelenggarakan resital pernikahan putra putri tercinta, berikut ini adalah gambaran tentang susunan acara resital yang mungkin bisa direkomendasikan untuk anda.

Assalamu’alaikum Wr. wb

Segala puji bagi Allah, raja kebenaran yang jelas, iman yang pasti. Tuhan adalah untuk para nabi terakhir, untuk orang-orang yang saleh, untuk yang terakhir dari mereka untuk agama. SEBUAH

Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa menjadi sumber kenikmatan dan berkah yang besar. Alangkah nikmatnya kesehatan, alangkah nikmat rezeki dan alangkah nikmatnya kesempatan yang tak terhitung banyaknya.

Agar kami merasa nyaman, Anda dapat hadir di kediaman ayah Anda ….. dalam acara pengajian sebelum pernikahan Ananda …. dengan …. yang insya Allah akan diadakan besok bertepatan dengan (sebutkan tanggal pernikahan).

Tak lupa shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW, nabi yang telah membawa kita dari dunia yang penuh kekafiran, kemusyrikan dan kezaliman ke dunia yang penuh cahaya Islam, yang insya Allah akan mencerahkan kita di akhirat nanti. .

Semoga petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh beliau dapat kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Amin atau pengalaman.

Bapak/Ibu yang terhormat dan para tamu

Atas nama keluarga besar calon pengantin, saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kehadiran bapak ibu dan tamu undangan dalam acara pengajian malam hari ini.

Berkah dan sejuta harapan baik untuk kedua Ananda saya, agar mereka segera menyelesaikan separuh agama dengan pernikahan, insya Allah.

Baca juga:

Ide hadiah pernikahan paling populer untuk pengantin baru

Kepada Bapak/Ibu yang dimuliakan oleh Tuhan Yang Maha Esa

Agar acara pengajian hari ini dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat syafaat dari Tuhan Yang Maha Esa, maka marilah kita buka acara pengajian ini dengan seksama dengan membaca “Basmillah” bersama-sama.

Kepada Bapak/Ibu yang dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa

Untuk pertemuan selanjutnya adalah sambutan dari Shahid Hajat yang dibawakan oleh Bpk.

Kemudian akan dilanjutkan dengan acara inti yaitu nasehat yang tentunya akan disampaikan oleh tim kajian…

Berikut ini Anda akan membaca susunan acara pengajian pernikahan yang akan dilaksanakan malam ini.

Acara pertama:

  1. Disebutkan secara umum oleh…
  2. Membaca Asmalhasna oleh…
  3. Pembacaan sabda Allah oleh…
  4. Pembacaan Surah Nisa 4:1 oleh ..
  5. Pembacaan Surah Ibrahim 14:40 dan 41 oleh ..
  6. Bacaan S. Al-Rahman oleh…
  7. doa nabi
  8. Berdoa untuk kedua mempelai
  9. Ungkapan cinta dari Ananda kepada orang tua
  10. Mengungkapkan kasih sayang orang tua kepada anaknya
  11. Acara inti, sambutan oleh…
  12. berdoa bersama
  13. Penutupan

Demikian untuk persiapan pelaksanaan acara akad nikah, saya mohon mengundurkan diri sebagai pembawa acara. Sebelum saya mengundurkan diri, saya mohon maaf jika ada kata atau sikap yang salah. Karena hanya Allah Subhan yang benar-benar sempurna. Ini dia.

Awalnya diposting pada 2021-11-18 07:26:00.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *