Februari 24, 2024
Home » Penulis Buku Anak-anak Tercinta, Beverly Cleary, Meninggal pada Usia 104 Tahun

swapmind.com – Penulis buku anak-anak populer Beverly Cleary telah meninggal dunia. Ramona Quimby dan Henry Huggins dapat disebutkan di antara karakter paling menonjol dari Claire.

Cleary meninggal Kamis di Carmel, California, menurut penerbitnya, HarperCollins. Dia berumur 104 tahun.

Buku pertama Cleary, Henry Huggins, diterbitkan pada tahun 1950 dan merupakan yang pertama dari serangkaian buku tentang siswa kelas tiga Henry, anjingnya Ripsy, dan teman tetangga mereka Bezos Quimb dan adik perempuannya Ramona.

Contents

Penulis lebih dari 40 buku

Lebih dari 40 buku menyusul, termasuk Bezos dan Ramona (1955), Ramona the Pest (1968), dan Ramona and Her Mother (1979), yang memenangkan Penghargaan Buku Nasional pada tahun 1981.

Seorang mantan pustakawan anak-anak, Cleary mendesain karakternya setelah anak laki-laki dan perempuan yang dia kenal sebagai seorang anak.

“Saya pikir anak-anak ingin membaca tentang anak-anak normal. Itulah yang ingin saya baca ketika saya besar nanti,” kata Cleary kepada NPR pada 1999. Di lingkungan saya dan di sekolah. Dan di masa kecil saya, bertahun-tahun yang lalu, buku anak-anak sepertinya tentang anak-anak Inggris atau anak perintis. Dan bukan itu yang ingin saya baca, dan menurut saya anak-anak menyukai diri mereka sendiri. temukan di buku.

penulis karakter

Buku-buku Cleary menunjukkan karakternya saat dia memulai petualangan khas anak-anak—mengadaptasi rute koran baru tentang Henry Huggins, atau, bagi Ramona, menghadapi tekanan untuk memulai taman kanak-kanak. Karya-karyanya telah menginspirasi penulis terkenal lainnya, termasuk Judy Bloom.

Dalam wawancara tahun 2016 dengan Jenna Bush Hager dari HARI INI, Keller bercanda tentang kariernya dan berusia 100 tahun, “Saya tidak sengaja melakukannya!”

“Saya ingat percakapan yang sangat serius dengan sahabat saya ketika saya pikir kami masih di sekolah menengah pertama tentang berapa lama kami ingin hidup,” dia berbagi. Dan kami memutuskan bahwa 80 akan menjadi batas waktu.

Ketika ditanya apa yang dia tunggu, dia menjawab, “Berapa umurmu? Baiklah, aku akan menyerahkannya padamu.”

“Kami sedih atas meninggalnya Beverly Cleary, salah satu penulis anak-anak yang paling dicintai sepanjang masa,” kata Susan Murphy, presiden dan penerbit HarperCollins Children’s Books, dalam sebuah pernyataan.

Kisah seorang penulis buku anak-anak

Menengok ke belakang, dia sering berkata, “Saya memiliki kehidupan yang beruntung,” dan generasi anak-anak juga akan menganggap diri mereka beruntung – beruntung memiliki karakter Beverly Cleary di kehidupan nyata, termasuk Henry Huggins, Ramona, Bezos Quimby, dan Ralph. Tikus sebagai teman sejati, mereka membantu membentuk tahun-tahun formatif mereka.” Murphy melanjutkan.

“Di HarperCollins, kami juga sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Beverly Cleary dan menikmati kecerdasannya yang cemerlang,” tambahnya. “Buku-bukunya yang tak lekang oleh waktu adalah bukti hubungan abadi mereka dengan kegembiraan, tantangan, dan kemenangan yang merupakan bagian dari setiap masa kanak-kanak.”

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *