Juli 13, 2024
Home » Rekomendasi Lokasi Foto Prewedding di Sulawesi Selatan Adat Bugis

Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu, momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu, keluarga dan kedua mempelai melakukan segala cara untuk menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

Saat ini, prewedding merupakan bagian penting yang harus ada sebelum menikah. Biasanya untuk merekam momen untuk disimpan dalam album kenangan atau sebagai hiasan acara di hari resepsi.

Biasanya calon pengantin menentukan tema sesuai dengan keinginan mereka, tentunya mereka membuat pilihan yang terbaik menurut mereka, apakah itu tema normal, tema modern, fairy tail, dll.

Tak sedikit juga yang memilih tema prewedding sesuai dengan adat setempat atau salah satu adat yang ada di Indonesia.

Pre-wedding bertema adat Bugis tampaknya masih populer hingga saat ini dan masih menjadi incaran para pengantin dan fotografer pernikahan. Di bawah ini adalah rekomendasi tempat prewedding di Sulawesi Selatan yang bernuansa adat Bugis.

Contents

Rumah tradisional Sao Mario

Kustom Bugis sebelum pernikahan

Konsep prewedding di rumah adat Sao Mario bisa menjadi pilihan untuk mengabadikan momen romantis menjelang pernikahan. Rumah adat ini merupakan kawasan wisata budaya yang terletak di Desa Awakaluku, tepatnya Desa Manorang Salo, Kecamatan Mario Riawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Puncak Cloretta Tunra

Masih di kawasan bone, kawasan ini memiliki banyak tempat menarik dan indah. Salah satunya terletak di Kecamatan Tunra, tepatnya di Desa Bolo-Bolo, Desa Togeo. Pemandangan di sini sangat alami dan mengusung konsep agrowisata dan pertanian berbasis alam.

Tempat ini tidak hanya dipadati pengunjung untuk berwisata, namun seringkali menjadi tempat prewedding yang sangat indah. Tempat ini bisa menjadi pilihan bagi Anda calon pengantin.

Museum Villa Yuliana

Tempat prewedding Sulawesi Selatan

Siapa yang tidak kenal Villa Iuliana? Salah satu museum sejarah yang terletak di Kabupaten Soppeng, tepatnya di Botto, Kecamatan Lalabata. Bangunan unik dengan kombinasi warna putih dan hijau memberikan efek yang indah. Lokasinya yang strategis dan akses yang mudah juga menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini menjadi tempat pre-wedding yang direkomendasikan.

Lapa Laona

sebelum pernikahan

Salah satu destinasi wisata favorit di Sulawesi Selatan, Lappa laona. Lappa Laona dengan hamparan rerumputan hijau yang khas dan perbukitan yang menyapu selalu menjadi mimpi. Selain pemandangannya yang indah, juga memiliki suasana yang sejuk. Salah satu tempat atau tempat yang cocok untuk melakukan foto prewedding. Ya, menyatu dengan alam menambah romantisme bersama pasangan.

Lappa Laona terletak di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Rumah Adat Saoraja La Tenri Bali

Kustom Bugis sebelum pernikahan

Rumah Adat Saoraja La Tenri Bali merupakan kawasan wisata rumah adat yang terletak di Desa Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Di kawasan ini terdapat beberapa rumah adat di sekitar “Bola Serato” atau rumah adat yang tingginya mencapai 100 tiang.

Venue ini juga menjadi salah satu rekomendasi venue prewedding bertema adat Bugis.

Baca juga:

Kenapa prewedding itu penting?

Konsep tradisional Bugis sebelum pernikahan outdoor

Awalnya diposting pada 2021-11-25 10:22:00.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *