April 20, 2024
Home » Respons Transformasi Digital, PB PMII Luncurkan PMII.ID

brainstorm.com – Jakarta, 8 Oktober 2021. Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) meluncurkan PMII.ID di Hotel Mercure Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2021) melalui Manajemen Media dan Humas. PMII.ID adalah website resmi PB PMII yang memuat profil PMII dan konten digital Islami dan Indonesia. Peluncuran website PMII.ID dilakukan sebagai respon atas transformasi digital yang berkembang signifikan di Indonesia.

Wakil Sekjen PB PMII Hamas Nahdali mengatakan, situs PMII.ID dibangun dan dikembangkan oleh kader PMII yang saat ini aktif sebagai Pengurus PMII periode resmi 2021-2024. Menurutnya, keberadaan website resmi PMII berguna untuk memperkenalkan visi dan misi PMII kepada masyarakat luas, khususnya mahasiswa dan staf PMII dari Sabang hingga Maroko.

Dalam pidatonya, Hamas mengatakan: “Nanti akan dirilis berbagai informasi terkait PMII dan konten Islami dan Indonesia.”

Hamas menambahkan, PMII sebagai organisasi mahasiswa pasti memiliki brand. Selama ini brand PMII yakni Santri, Gloves, Tech Linguist, Demo Worker, dan Academics dipertanyakan. Website atau situs yang dikembangkan oleh staf PMII diharapkan dapat melakukan rebranding PMII. Bahwa PMII mampu menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing secara global dan dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Sementara itu, Irjam Ali, Direktur IT Professional Development Institute PB PMII, mengatakan: Disuguhkan framework aplikasi berbasis web dengan konsep landing page dan multiple pages dengan konsep informasi organisasi atau company profile. Di situs PMII.ID, staf PMII dapat menemukan artikel PB PMII, struktur kepengurusan, dokumentasi dan integrasi media sosial.

Tidak hanya itu, nantinya artikel-artikel yang muncul tidak hanya bersifat informatif tetapi juga memuat pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan mahasiswa seperti esai dan hasil penelitian. Situs tersebut juga menyertakan PMII di daerah, dimana dimungkinkan PMII.ID akan terintegrasi dengan situs PMII di masing-masing daerah.

Versi web ini masih sangat sederhana, walaupun membutuhkan kritik atau saran dari banyak pihak untuk perbaikan kedepannya. Rekan-rekan PMII yang hobi menulis bisa menjadi penulis yang dibimbing langsung oleh tim media PB PMII.”

Kegiatan peluncuran PMII.ID ini dilanjutkan dengan kegiatan dialog digital yang membahas tentang evolusi media digital sebagai ruang komunikasi perusahaan. Acara tersebut dihadiri oleh Yossi Mukalu, CEO Creative Cyber​​​​​​​, Account Manager Fabulo PR Tanya Amalia Mulani dan Direktur Manajer Online NU Mahbib Khoyron.

Koresponden: Abdurrahman Ahdari

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *