April 19, 2024
Home » Susunan Acara Pernikahan di Gedung

Sahabat Dengtutor.id, selamat datang di artikel kami, kali ini kita membahas tentang tata cara pernikahan di dalam gedung. Pernikahan merupakan momen yang sangat spesial dan penting bagi setiap pasangan yang akan menikah. Untuk memastikan pernikahan yang lancar, penting untuk memiliki jadwal yang terencana dengan baik. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan secara detail tentang penataan pesta pernikahan di dalam gedung beserta kelebihan dan kekurangannya. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Contents

Perkenalan

Mulai menata akad nikah di dalam gedung, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah perkenalan. Perkenalan ini biasanya diawali dengan pernyataan orang tua kedua mempelai, baik atas nama mempelai maupun mempelai. Tujuan dari pidato ini adalah untuk berterima kasih kepada para tamu yang menghadiri upacara pernikahan.

Setelah menyapa orang tua, biasanya salam diambil dari teman atau kerabat terdekat kedua mempelai. Salam ini bisa berupa ungkapan emosi, canda tawa atau kenangan indah bersama kedua mempelai. Adanya sapaan ini dapat menambah kehangatan dan keakraban suasana pernikahan di dalam gedung.

Setelah salam ini, biasanya ada catatan dari kedua mempelai. Sambutan ini sebagai apresiasi atas kehadiran para tamu dan juga momen untuk menyampaikan harapan dan keinginan kedua mempelai untuk kehidupan pernikahan yang baru. Kata-kata ucapan selamat ini biasanya diungkapkan dengan haru dan gembira, sehingga bisa membuat suasana semakin romantis dan mengharukan.

Setelah selesai persiapan, selanjutnya masuk ke acara utama pernikahan di gedung tersebut. Acara inti ini meliputi beberapa rangkaian kegiatan, seperti akad nikah, ijab kabul, tukar cincin dan doa bersama. Upacara ini merupakan bagian paling sakral dari pernikahan dimana kedua mempelai resmi menjadi suami istri di hadapan Tuhan dan para saksi yang hadir.

Usai acara puncak, biasanya ada sesi foto bersama keluarga dan tamu undangan. Sesi foto ini bertujuan untuk mengabadikan momen bahagia dan berkesan tersebut bagi kedua mempelai dan tamu undangan. Usai sesi fotografi, acara dilanjutkan dengan resepsi pernikahan.

Pesta pernikahan merupakan rangkaian acara dimana kedua mempelai dan tamu undangan dapat menikmati makanan yang lezat dan menyenangkan. Biasanya resepsi pernikahan di dalam gedung dilengkapi dengan makanan dan minuman, hiburan dengan live music dan juga pesta dansa untuk menghibur para tamu. Penerimaan ini bisa berlanjut hingga larut malam, tergantung kesepakatan dan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Demikian sekilas perkenalan dan acara utama dalam penataan pernikahan di gedung tersebut. Berikut ini akan diulas kelebihan dan kekurangan dari program tersebut.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *