Mei 25, 2024
Home » Berikut Cara Melihat Spesifikasi MacBook

swapikir.com – Mengenal tipe MacBook dan memahami cara melihat spesifikasi MacBook merupakan hal yang sederhana. Sulit mengingat model MacBook Anda karena Apple tidak memberi mereka nama khusus.

Apakah Anda memiliki perangkat “pertengahan 2010” atau “awal 2011”? Jenis prosesor apa yang Anda miliki? Apakah mungkin untuk meng-upgrade RAM? Untungnya, mudah menemukan spesifikasi dasar untuk Mac Anda di OS X — berikut cara melihat spesifikasi MacBook Anda:

Contents

Prosesor, memori, dan sistem operasi

Klik ikon Apple di pojok kiri atas layar untuk mengetahui spesifikasi dasar MacBook Anda. Klik About This Mac dari menu drop-down untuk membuka jendela System Information.

Jendela Informasi Sistem menampilkan ikhtisar sistem Anda, termasuk versi OS X yang Anda jalankan, model, prosesor, memori terpasang (RAM), kartu grafis, dan nomor seri MacBook Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang memori atau RAM, klik tab Memori. Di sini Anda akan melihat berapa banyak slot memori yang dimiliki sistem Anda, berapa banyak slot memori yang digunakan, dan berapa banyak RAM di setiap slot.

kartu grafik

Untuk menemukan kartu grafis Anda, cukup lihat ikhtisar Informasi Sistem – jenis kartu grafis yang Anda miliki tercantum di bawah Grafik. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kartu grafis Anda, klik Laporan Sistem… di sudut kiri bawah layar Ikhtisar Informasi Sistem. Jendela baru akan muncul berisi ikhtisar Mac yang Anda instal.

Di jendela baru, di bawah Perangkat, klik Grafik / Tampilan. Di sini, Anda dapat melihat lebih banyak informasi tentang kartu grafis Anda, termasuk berapa banyak memori khusus (VRAM) yang dimilikinya. Anda juga dapat melihat informasi tentang layar, seperti jenis, resolusi, dan kedalaman piksel.

menyimpan

Untuk mengetahui jenis penyimpanan yang Anda miliki, klik tab Penyimpanan di jendela Informasi Sistem. Di sisi kiri layar Anda akan melihat gambar drive Anda dan di sisi kanan layar Anda akan melihat informasi tentang setiap drive.

Untuk hard drive dan solid state drive, Anda akan melihat bilah berwarna yang mengelompokkan penggunaan penyimpanan berdasarkan jenis file (musik, film, aplikasi, foto, dll.). Di atas bilah ini, angka menunjukkan jumlah ruang kosong yang tersedia di drive ini.

Untuk drive media, seperti penulis disk Blu-ray, Anda akan melihat daftar format disk yang dapat ditulisi oleh drive tersebut.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *