Mei 25, 2024
Home » Bitcoin Adalah Penemuan dari Neraka, Kata Ray Dalio

swapmind.com – Pendiri dan Chief Investment Officer di Bridgewater Associates membagikan pandangannya tentang mata uang digital Bitcoin. Ray Dalio juga mencatat bahwa dia dan rekan-rekannya di Bridgewater “sangat fokus pada penyimpanan aset kekayaan alternatif.”

Contents

Pendiri Bridgewater, Ray Dalio, adalah penggemar setia Bitcoin

Ray Dalio, pendiri dan kepala investasi di Bridgewater, membagikan pandangannya tentang Bitcoin dan mengungkapkan bahwa mata uang digital menyembunyikan perusahaannya. Dengan hampir $140 miliar aset yang dikelola, hedge fund-nya adalah yang terbesar di dunia. Majalah AICIO dan Wired menyebut Dalio sebagai “Steve Jobs of Investment” dan majalah Time menamainya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh.

“Saya menulis ini untuk mengklarifikasi pendapat saya tentang Bitcoin,” tulis Dalio dalam catatan penelitian yang diterbitkan Kamis oleh Bridgewater Associates. “Tolong perhatikan apa yang ingin saya katakan di sini dan bukan apa yang dikatakan media karena itu tidak dapat dipercaya.”

Bitcoin adalah penemuan yang fantastis

Dia memulai dengan mengakui bahwa dia bukan ahli bitcoin atau mata uang digital. Dalio berkata, “Kebanyakan orang masih menanyakan kebijaksanaan saya yang tidak berpengalaman tentang Bitcoin, dan penjelasan saya menggunakan bahasa yang lebih baik daripada distorsi media, jadi itulah masalahnya, dengan peringatan seperti ini, sebaiknya jangan mengandalkan mereka.”

Saya pikir Bitcoin adalah penemuan hebat. Bitcoin adalah penemuan jenis uang baru yang diprogram ke dalam sistem komputer. Yang telah berbisnis selama 10 tahun dan dengan cepat mendapatkan popularitas sebagai bentuk penyimpanan kekayaan, yang merupakan prestasi yang mengesankan.

Dalio menekankan kebutuhan saat ini, melihat situasi saat ini kita harus memprioritaskan aset alternatif seperti emas. Karena kekayaan emas tidak dapat disimpan di lokasi pribadi dan karena ukuran pasar yang relatif kecil, Bitcoin dan para pesaingnya mungkin dapat memenuhi kebutuhan ini. Dengan kata lain, Dalio memprioritaskan pertumbuhan.

“Bagi saya pribadi, Bitcoin telah jauh melampaui ide awalnya yang sangat spekulatif yang mungkin tidak akan ada untuk sementara waktu dan memiliki nilai di masa depan,” kata pendiri Bridgewater.

Dia melanjutkan, “Saya sangat suka Bitcoin telah berhasil dengan baik dalam 10 tahun pengujian, tidak hanya itu, tetapi seberapa baik teknologinya belum diretas. Namun, eksekutif Bridgewater memperingatkan bahwa “mereka yang memiliki aset digital atau elektronik merupakan risiko yang tidak dapat diabaikan pada saat intrusi dunia maya jauh lebih kuat daripada pertahanan dunia maya.”

Bitcoin sebagai solusi jangka panjang

Pada akhirnya, Dalio mengatakan bahwa Bitcoin dapat dilihat sebagai opsi jangka panjang di masa depan yang sangat tidak pasti, di mana saya dapat membayar jumlah yang saya minta maaf ketika saya kehilangan hampir 80% dari jumlah awal. “Inilah kegunaan Bitcoin bagi orang awam seperti saya,” pungkasnya. “Saya ingin menelitinya sendiri dan tahu lebih banyak.”

Yakinlah, karena saya memberi tahu Anda bahwa kolega saya di Bridgewater sangat fokus pada toko aset kekayaan alternatif.

Dalio melanjutkan: “Kami berharap Bridgewater akan segera menawarkan dana alternatif dan cadangan kekayaan untuk mengelola devaluasi dana dan kredit dengan lebih baik yang kami anggap sebagai risiko dan peluang utama, dan Bitcoin tidak akan diabaikan.” Bridgewater menjelaskan bahwa ketika dia menggunakan kata bitcoin, yang dia maksud adalah Bitcoin dan pesaing serupa.

Dalio berbicara tentang Bitcoin akhir-akhir ini. November lalu, dia mengakui bahwa dia bisa salah tentang cryptocurrency, tetapi tetap skeptis, dan pada bulan Desember, dia mengonfirmasi bahwa Bitcoin bisa menjadi alternatif penyimpan kekayaan untuk emas. Menurut Anda, apa pendapat Ray Dalio tentang Bitcoin? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *