Juni 9, 2024
Home » cara melihat story di messenger

Contents

Sobat Dengtutor.id, Kamu Sudah Tahu Cara Melihat Story di Messenger?

Halo Sobat Dengtutor.id! Apa kabar? Semoga selalu baik ya. Di era digital seperti sekarang ini, hampir semua orang memiliki akun media sosial, termasuk Messenger. Messenger adalah salah satu platform pesan instan yang sangat populer di dunia. Dalam menggunakan Messenger, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya story. Nah, kali ini kita akan membahas cara melihat story di Messenger. Penasaran? Yuk, simak semua informasinya di bawah ini!

Pendahuluan

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, yuk kita bahas dulu apa itu story di Messenger. Story adalah konten sementara yang dapat dilihat teman-temanmu selama 24 jam di dalam platform Messenger. Dengan story, kamu dapat membagikan momen sehari-hari berupa foto, video, atau gambar yang menghilang setelah 24 jam. Cara melihat story di Messenger sangatlah mudah, dan berbagai fitur menarik juga tersedia di dalamnya. Penasaran bagaimana cara melihat story di Messenger? Simak penjelasan berikut ini!

Cara Melihat Story di Messenger melalui Aplikasi

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat story di Messenger. Pertama adalah melalui aplikasi Messenger di smartphone kamu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Keterangan
Buka aplikasi Messenger di smartphone kamu Pastikan aplikasi Messenger sudah terpasang di smartphonemu, dan buka aplikasinya.
Pilih ikon story Pada bagian menu bawah, kamu akan melihat ikon story yang biasanya berupa bulatan dengan garis horizontal di bagian atasnya. Ketuk ikon tersebut.
Scroll ke bawah untuk melihat story Setelah masuk ke dalam halaman story, kamu dapat menggulir ke bawah untuk melihat story dari teman-temanmu.
Ketuk story untuk melihat lebih detail Jika ada story yang menarik perhatianmu, ketuk story tersebut untuk melihat kontennya secara lebih detail.

Nah, mudah bukan? Itulah cara melihat story di Messenger melalui aplikasi di smartphone kamu. Tapi jangan khawatir, cara melihat story di Messenger juga bisa dilakukan melalui versi webnya lo. Penasaran? Simak penjelasan berikutnya!

Cara Melihat Story di Messenger melalui Versi Web

Jika kamu lebih suka menggunakan Messenger melalui versi web di laptop atau komputer, jangan khawatir. Kamu tetap bisa melihat story di Messenger dengan langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah Keterangan
Buka situs web Messenger Buka browser favoritmu dan kunjungi situs web Messenger di
Masuk ke akun Messenger Jika belum masuk ke akun Messenger, masukkan email dan password akunmu untuk masuk.
Pilih ikon story Seperti pada aplikasi di smartphone, kamu akan melihat ikon story di bagian menu atas. Klik ikon tersebut.
Scroll untuk melihat story Masuk ke halaman story, kamu dapat menggulir untuk melihat story yang dibagikan oleh teman-temanmu.
Klik story untuk melihat lebih detail Jika ada story yang menarik perhatianmu, klik story tersebut untuk melihatnya secara lebih detail.

Sangat mudah, bukan? Kamu dapat melihat story di Messenger dengan nyaman baik melalui aplikasi maupun versi webnya. Selain cara melihat story di Messenger, ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan juga lo. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Kelebihan Melihat Story di Messenger

Selain melihat story dari teman-temanmu, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan melihat story di Messenger:

1. Konten yang Bersifat Sementara

Story pada Messenger bersifat sementara atau hanya bisa dilihat selama 24 jam saja. Hal ini membuat konten yang terbagikan lebih eksklusif dan tidak akan terus menerus muncul di timeline seperti postingan permanen di media sosial lainnya.

2. Mengenal Lebih Dekat Teman-temanmu

Story di Messenger memungkinkan kamu untuk melihat momen sehari-hari teman-temanmu. Dari sana, kamu bisa lebih mengenal mereka dengan melihat aktivitas, perjalanan, atau cerita yang mereka bagikan.

3. Menyampaikan Reaksi dengan Emotikon atau Pesan

Jika kamu melihat story yang menarik, kamu bisa memberikan reaksi dengan menggunakan emotikon atau bahkan mengirimkan pesan langsung pada temanmu. Hal ini dapat mempererat hubungan antara kamu dan teman-temanmu.

4. Lihat Siapa yang Melihat Story-mu

Sebagai penulis story, kamu juga bisa melihat siapa saja yang melihat kontenmu. Dengan ini, kamu bisa lebih mengetahui teman-teman yang tertarik dengan cerita yang kamu bagikan.

5. Kehidupan yang Lebih Terhubung

Melalui story, kamu bisa merasakan kehidupan yang lebih terhubung dengan teman-temanmu. Momen sehari-hari yang mereka bagikan membuat kamu merasakan kebersamaan meskipun jarak memisahkan.

6. Filt…

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *