Mei 25, 2024
Home » Cara Registrasi Kartu Axis Terbaru 2022 Tanpa Ribet

swapmind.com – Setiap pengguna layanan seluler kartu Axis dapat mengikuti prosedur pendaftaran kartu Axis baru untuk secara resmi mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan. Pada kesempatan kali ini kami akan menjawab pertanyaan bagaimana cara mendaftarkan kartu Axis sebagai pengguna setia kartu Axis.

Seperti yang kita ketahui bersama, Axis adalah layanan telepon seluler di Indonesia yang dimiliki oleh XL Axiata, anak perusahaan dari Grup Axiata yang terkenal. Axis saat ini menawarkan layanan 2G, 3G dan BlackBerry di dalam dan luar negeri. Cakupan hingga 382 mitra roaming internasional di 159 negara.

Berorientasi layanan saat ini mencakup 80% wilayah Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia. Pada tanggal 26 September 2013, XL Axiata menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi Axis Telekom Indonesia.

Contents

Cara daftar Axis Card 2021

Sesuai kebijakan yang dikeluarkan Komifo, pengguna kartu Axis harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Tujuan pendaftaran ini adalah untuk melindungi dari penipuan, mengurangi penyalahgunaan nomor pengguna dan bertindak sebagai identitas unik untuk setiap individu.

Pendaftaran kartu Axis dapat dilakukan dengan mudah dengan mengatur nomor NIK dan kartu keluarga. Kemudian selesaikan proses registrasi Kartu Akses melalui SMS tanpa kendala apapun.

  • Buka aplikasi perpesanan di ponsel Anda.
  • Masukkan nomor 4444 sebagai penerima pesan.
  • Tulis pesan dengan format REG (spasi) NIK# No.KK
  • Kemudian yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol “Kirim”.
  • Jika berhasil maka akan muncul konfirmasi “Pendaftaran Kartu Axis Anda Berhasil”.
  • Jika Anda mendapatkan balasan yang mengatakan “Maaf, permintaan Anda tidak dapat diproses saat ini”, yang harus Anda lakukan adalah mencoba kembali prosedur pendaftaran kartu Axis yang gagal dari awal.
  • Jika ada jawaban “Maaf, data NO.KK yang Anda masukkan salah”, periksa kembali nomor KK Anda, mungkin ada salah ketik pada nomor tersebut.

Kamu bisa menggunakan NIK teman atau keluarga lain untuk mengetahui cara daftar kartu Axis jika NIK sudah mencapai batas maksimal. Ini hanya berlaku jika pemegang ID memberikan izin dan kartu terdaftar tidak digunakan untuk kejahatan.

Registrasi kartu melalui aplikasi Axisnet

Aplikasi AXISnet tidak hanya digunakan untuk membeli paket internet, tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan registrasi ulang kartu. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini;

  • Buka aplikasi AXISnet di ponsel Anda.
  • Klik ikon menu di pojok kiri atas.
  • Kemudian pilih menu Profil saya.
  • Di bagian pengaturan profil, ketuk ikon edit di sebelah kanan.
  • Nah, pada bagian Pendaftaran, masukkan nomor KTP dan nomor kartu keluarga Anda pada kotak yang tersedia. Klik tombol daftar.
  • Jika registrasi ulang kartu AXIS Anda berhasil, Anda akan menerima pesan bahwa Anda telah bergabung dengan jaringan Axis & XL.

Cara daftar Kartu Akses online

Selain SMS, kartu Axis juga bisa didaftarkan secara online. Namun cara ini membutuhkan syarat yaitu kuota internet. Oleh karena itu, sebelum melakukan registrasi kartu Axis, pastikan Anda memiliki kuota yang cukup dengan cara berikut ini. Ada juga cara untuk mendaftarkan kartu Axis secara online di website resmi Axis sebagai berikut:

  • Pertama, Anda dapat mengakses situs secara langsung
  • Kemudian Anda dapat memasukkan nomor yang ingin Anda daftarkan
  • Nomor tersebut akan menerima kode OTP
  • Masukkan kode itu
  • Pilih menu “Periksa”.
  • Setelah itu Anda bisa memasukkan data-data yang diperlukan seperti KTP atau kartu keluarga.

Kurang lebih begitulah cara daftar kartu Axis melalui online. Jika Anda ingin mendapatkan layanan penuh dari Axis, sebaiknya segera daftarkan kartu Axis Anda yang baru. Ini juga berguna agar kartu yang Anda beli nantinya tidak diblokir oleh operator.

Cara daftar ulang kartu Axis

Registrasi ulang ditujukan untuk pelanggan atau pengguna setia kartu Axis yang sudah lama memiliki nomor Axis. Cara daftar kartu Axis yang sudah didaftarkan adalah dengan mengirimkan pesan ke nomor 4444 dengan format ULANG#NIK#No.KK. Jika berhasil, akan muncul pesan yang menyatakan bahwa pendaftaran ulang kartu Axis berhasil.

Jika tertulis “Maaf, permintaan Anda tidak dapat diproses saat ini”, Anda harus mencoba lagi dari awal. Jika jawabannya “Maaf, data NO.KK yang Anda masukkan salah”, periksa kembali nomor kartu keluarga Anda. Pastikan tidak ada kesalahan ketik, angka yang hilang, atau angka terbalik.

Apakah bisa mendaftarkan kartu Axis tanpa nomor KK?

Kartu Axis hanya dapat didaftarkan menggunakan kartu keluarga atau nomor kartu keluarga. Jika Anda tidak memiliki nomor KK ini, bisa dipastikan Anda tidak akan bisa melakukan pendaftaran. Selain nomor kartu keluarga, pendaftaran memerlukan nomor KTP atau NIK.

Untuk melihat nomor NIK, cara paling mudah adalah dengan melihat KTP. Jika Anda tidak memiliki KTP, Anda tetap dapat menggunakan nomor NIK pada kartu keluarga. Kalau ada yang bilang cara daftar kartu Axis tanpa kartu keluarga, kemungkinan besar itu scam.

Apa yang terjadi jika kartu tidak terdaftar?

Pelanggan baru Axis yang belum mendaftarkan kartunya tidak dapat menggunakan layanan Axis seperti menelepon, mengirim pesan, mengakses internet, dll. Bagi pelanggan lama yang belum melakukan registrasi ulang, Axis akan melakukan pemblokiran dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Jika Anda tidak mendaftar ulang dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal pemberitahuan ketentuan pendaftaran ulang yang diberlakukan oleh penyelenggara jasa telekomunikasi, blokir layanan panggilan keluar dan SMS.
  • Apabila Anda tidak melakukan registrasi ulang dalam waktu maksimal 15 (lima belas) hari kalender sejak tanggal pemblokiran layanan yang disebutkan pada poin pertama, pemblokiran layanan panggilan masuk dan layanan pesan singkat (SMS) masuk.
  • Layanan internet akan diblokir apabila tidak dilakukan registrasi ulang dalam waktu 15 (lima belas) hari terhitung sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud pada ayat dua.

Cara cek registrasi kartu Axis

Pelanggan dapat mengetahui status pendaftaran Kartu Akses dengan menghubungi *123*4444# melalui menu panggilan di ponselnya. Jika pendaftaran berhasil, nomor Axis beserta nomor NIK dan KK akan ditampilkan di layar.

Cara mengecek nomor gardan yang terdaftar di NIK

Pengguna kartu Axis dapat mengetahui NIK sudah digunakan untuk registrasi atau belum melalui langkah-langkah berikut.

  • Buka axis.co.id/cek-nik
  • Masukkan NIK yang digunakan untuk pendaftaran.
  • Centang kolom “Syarat dan Ketentuan”.
  • Masukkan captcha
  • Klik “Verifikasi NIK”.
  • Axis menampilkan informasi NIK dan nomor kartu.

Cara membatalkan pendaftaran berbasis nomor

Jika pelanggan Axis ingin berhenti menggunakan layanan Axis, yang perlu dilakukan adalah melakukan unreg nomor Axis (unreg). Untuk membatalkan registrasi nomor AXIS, kirim pesan dengan format UNREG#nomor hp ke 4444. Kemudian tunggu SMS konfirmasi dari Axis bahwa data KK dan NIK yang digunakan untuk daftar kartu Axis sudah terhapus.

Cara mengaktifkan kembali kartu sumbu yang terbakar

Pelanggan dapat mengaktifkan kembali kartu AXIS yang telah ditangguhkan karena batas waktu. Cara mengaktifkan kartu Axis yang hilang adalah melalui layanan elektronik berikut ini.

  • Siapkan KTP/Kartu Keluarga dan Kartu SIM lama Anda.
  • Gunakan nomor ponsel aktif lainnya untuk video call
  • Lihat xl.co.id/id/help/xlcenter.
  • Isi formulir selengkap mungkin.
  • Setelah pekerjaan selesai, pelanggan akan mendapatkan kartu baru untuk diambil di XL center terdekat.

Selain cara di atas, pelanggan bisa langsung ke XL center dengan membawa KTP/kartu keluarga lama dan kartu SIM. Untuk melindungi data nasabah, proses penggantian kartu yang hilang atau hilang dikenakan proses verifikasi yang memakan waktu kurang lebih dua jam.

Beginilah cara kartu Axis didaftarkan. Prosesnya sederhana dan cepat, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir. Cara daftar kartu Axis yang sudah terdaftar juga sangat mudah bukan? Jadi, Anda bisa mengajukan pendaftaran kartu akses melalui web jika Anda memiliki kuota dan langkah-langkah di atas.

Selamat mencoba cara yang kami bagikan di atas dan semoga berhasil. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya. Jika Anda ingin mengikuti perkembangan teknologi terbaru dan berita terkini lainnya, lihat exchangemind.com.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *