Juni 15, 2024
Home » Film Kartun Muslim Buat Si Kecil Di Rumah
Film Kartun Muslim Buat Si Kecil Di Rumah

Film kartun muslim – Kebosanan bisa menimpa siapa saja, termasuk anak-anak. Menonton TV terkadang menjadi pilihan hiburan, terutama di masa pandemi, ketika mobilitas harus dibatasi.

Sayangnya, stasiun televisi tidak menawarkan banyak pilihan tontonan untuk anak-anak. Kartun merupakan salah satu alternatif program anak-anak khusus yang disediakan oleh saluran TV. Berikut beberapa film animasi agama simak baik-baik.

Contents

Rekomendasi Film Kartun Muslim Buat Si Kecil

1. Omar dan Hana

Rekomendasi 5 Film Kartun Muslim Buat Si Kecil

Pertama, ada kartun dari Malaysia, Omar dan Hana, yang juga mendapat tempat khusus di hati anak-anak Indonesia. Menceritakan kisah kakak beradik Omar dan Hana, film ini menekankan pentingnya keluarga.

Meskipun Umar dan Khana memainkan peran utama, orang tua mereka memainkan peran yang sangat penting dalam menanamkan ajaran Islam pada saudara-saudaranya. Mulai dari pembelajaran Al-Qur’an, doa, hingga doa harian, film ini juga memiliki lagu-lagu sederhana dan menyenangkan yang diputar di setiap episodenya.

2. Adit & Sopo Jarwo

ADIT SOPO JARWO: THE MOVIE

Kartun ini bukanlah kartun dengan nuansa Islami yang kental. Namun, Anda akan melihat nilai keragaman dan persatuan yang dapat Anda ajarkan kepada si kecil sejak dini.

Selain persatuan, dalam kartun Stolnya dan Sopo Jarvo juga terdapat tokoh Pak Haji yang dapat memberikan nasehat yang baik kepada Stolnya dan penduduk desa.

3. Riko The Series

Rekomendasi 5 Film Kartun Muslim Buat Si Kecil

Riko The Series juga merupakan kartun islami buatan Indonesia yang seru banget untuk diikuti. Film ini menceritakan tentang tokoh utama bernama Rico, seorang anak nakal yang penuh rasa ingin tahu.

Ia juga memiliki robot kesayangan yang selalu menemaninya. Film ini memadukan sains dan agama yang disajikan dengan cara yang seru. Selain itu, film ini juga menampilkan murrotal dari Al-Qur’an di setiap episodenya.

4. Upin & Ipin

Rekomendasi 5 Film Kartun Muslim Buat Si Kecil

Siapa yang tidak kenal dengan kartun ini? Kartun asal Malaysia yang diangkat dari kisah sepasang anak kembar Upin Ipin ini berhasil menarik perhatian masyarakat khususnya anak-anak Indonesia.

Upin dan ipin dikatakan sebagai anak yatim piatu yang tinggal bersama kakek-nenek dan kakak perempuan mereka. Setiap episode menampilkan kehidupan sehari-hari anak usia 5 tahun yang menyenangkan, penuh rasa ingin tahu, dan tahu cara bergaul.

5. Hafiz dan Hafizah

Rekomendasi 5 Film Kartun Muslim Buat Si Kecil

Hafiz dan Hafiza adalah kisah anak kembar berusia 9 tahun. Mereka hafal Alquran dan dididik oleh ayah mereka yang juga seorang ustadz.

Meski tidak memiliki ibu, sang ayah berhasil menanamkan rasa cinta kepada kedua anaknya untuk menghafal Al-Qur’an. Film ini juga menceritakan tentang petualangan seru Hafiz dan Hafiza bersama teman-teman mereka Ina, Niko, Kubil dan Humaira.

Rekomendasi kartun ini bisa dijadikan tontonan untuk anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak! Karena tontonan seharusnya untuk anak-anak, yang dapat memberikan motivasi dan pendidikan. Mungkin berguna!

Itu dia deretan rekomendasi film kartun islami yang cocok untuk disaksikan bareng si kecil. Semoga bermanfaat terimakasih yang sudah baca artikel ini dia apaunada.id.

Baca Juga: Perbandingan Harga Tarif Gojek Dan Grab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *