
Setelah mengetahui ulasan singkat tentang LinkedIn di sini, Anda mulai berpikir dan bertanya seberapa pentingkah LinkedIn bagi para pebisnis atau pencari kerja?
Contents
Mengapa bisnis harus menggunakan LinkedIn?
Perkembangan teknologi modern yang semakin dahsyat membawa aplikasi dan jejaring sosial semakin dekat dengan masyarakat. Selain Facebook, Instagram, atau Twitter, LinkedIn secara bertahap menjadi populer, terutama di kalangan bisnis.
Koneksi di LinkedIn sebagian besar didasarkan pada hubungan profesional dan kebutuhan pengembangan bisnis. Secara khusus, bisnis dan organisasi sering menggunakan LinkedIn untuk memperluas merek mereka, meningkatkan kemampuan mereka untuk menjual produk dan layanan, menemukan calon pelanggan, atau merekrut personel.
LinkedIn sejauh ini merupakan alat yang efektif bagi bisnis untuk mengembangkan aktivitas bisnis yang kuat. Seperti saluran pemasaran elektronik lainnya, melalui LinkedIn, bisnis dapat dengan bebas mempromosikan produk dan layanan mereka tanpa biaya.
Karena manfaat di atas, membuat halaman LinkedIn sangat penting bagi para pebisnis. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang ketentuan dan prosedur pembuatan dan penggunaan LinkedIn, silakan baca yang berikut ini.
3 langkah untuk mulai beriklan di LinkedIn
Buat halaman LinkedIn
Membuat halaman LinkedIn sebenarnya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:
Pertama-tama, Anda perlu membuat Halaman Bisnis LinkedIn sesuai dengan petunjuk dan memastikan kondisi yang disebutkan di atas.
Setelah itu, Anda perlu mengisi deskripsi dan ringkasan bisnis. Konten ini perlu mengungkapkan informasi tentang jenis produk dan layanan bisnis, visi, misi operasional, dll.
Informasi lebih rinci seperti jenis bisnis, ukuran, industri, kantor pusat, situs web, dll. Itu juga harus tersedia di halaman LinkedIn. Selain itu, setelah Anda membuat halaman LinkedIn untuk bisnis Anda, Anda dapat menambahkan administrator lain dan memberi tahu anggota sehingga mereka dapat mengubah informasi pribadi mereka di halaman tersebut.
Bergabung dengan grup
Salah satu cara efektif untuk mempromosikan merek dan produk di LinkedIn adalah dengan membuat atau bergabung dengan beberapa grup. Ini membantu situs Anda terhubung dengan komunitas yang relevan dan memperluas hubungan online.
Keikutsertaan dalam kelompok ini dapat didasarkan pada minat atau kesamaan industri. Selain itu, Anda juga harus membuat tautan langsung ke halaman LinkedIn bisnis Anda.
Di grup ini akan ada nama lengkap, logo, aturan keanggotaan grup, dll. Konten grup ini harus berbagi informasi yang berguna tentang bisnis dan industri untuk menarik banyak perhatian dan dukungan. Membantu pengguna menemukan pekerjaan terbaik.
Buat situs kerja
LinkedIn tidak hanya digunakan untuk mempromosikan aktivitas bisnis, produk, dan layanan, tetapi juga digunakan oleh banyak bisnis untuk menemukan bakat. Oleh karena itu, di akun ini Anda dapat membuat halaman pekerjaan dengan memanfaatkan sepenuhnya kemampuan LinkedIn untuk terhubung dan menarik kandidat.
Di halaman pekerjaan, Anda dapat membagikan banyak artikel tentang kiat mencari pekerjaan, foto, video bermanfaat, informasi tentang posisi pekerjaan, bidang dan industri yang direkrut oleh bisnis, tawaran pekerjaan. Anda bahkan dapat membuat versi berbeda yang sesuai dengan setiap objek yang melihat halaman.