April 14, 2024
Home » Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah

exchangeikiri.com – Kini nama Vivo semakin populer di Indonesia berkat smartphone-nya yang memiliki kamera depan berpresisi tinggi. Berkat banyaknya permintaan jawaban atas pertanyaan cara mengunci aplikasi di ponsel Vivo Y12, Brainstorm Time mengulasnya dengan cara yang sederhana dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Selain itu, HP Vivo sendiri menawarkan fitur menarik dan beragam yang dapat memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah fitur bawaan yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi langsung di HP Vivo.

Cara mengunci aplikasi di hp Vivo Y12s ini juga banyak kegunaannya, mulai dari belajar hingga hal yang paling penting seperti menghasilkan uang. Tak heran jika data pribadi pengguna berada di smartphone Android tersebut.

Keduanya termasuk kontak termudah untuk aplikasi privasi penting, meskipun semua pengguna smartphone memilikinya. Beberapa aplikasi, seperti aplikasi keuangan, jejaring sosial, dan chatting, tentunya memiliki privasi yang tinggi.

Program ini harus memiliki keamanan yang lebih tinggi karena akan sangat berbahaya jika bocor ke pengguna lain. Kejahatan juga bisa terjadi ketika beberapa program penting Anda diketahui oleh orang lain dengan niat buruk.

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo All Type

Mengetahui hal tersebut, Vivo semakin melengkapi smartphone miliknya dengan fitur-fitur yang memberikan perlindungan keamanan tinggi bagi penggunanya. Selain fitur keamanan wajib yang ada di HP Vivo sendiri antara lain password, pattern dan face unlock, fitur fingerprint yang paling banyak digunakan adalah fitur fingerprint.

Memberikan perlindungan pada berbagai aplikasi penting memang menjadi komitmen bagi pengguna smartphone Android termasuk pengguna ponsel Vivo. Namun, fitur ini hanya digunakan untuk membuka kunci ponsel. Oleh karena itu, beberapa aplikasi kritis memerlukan perlakuan khusus untuk penguncian.

Ada berbagai cara untuk mengunci aplikasi di ponsel Vivo Y20 dengan fitur bawaan ponsel Vivo yang sangat mudah digunakan. Nah buat kalian yang penasaran dengan cara mengunci aplikasi di hp vivo y30i kalian bisa simak tutorialnya dibawah ini.

  • Anda dapat masuk ke menu pengaturan atau program
  • Pada halaman pengaturan, Anda dapat memilih menu keamanan dan privasi
  • Pada halaman Keamanan dan Privasi, Anda dapat memilih menu Privasi dan Enkripsi Aplikasi
  • Setelah itu, Anda akan langsung dihadapkan pada menu untuk memasukkan kata sandi sebagai pengunci aplikasi
  • Setelah mengatur kata sandi, Anda akan langsung dihadapkan pada layar privasi dan enkripsi aplikasi
  • Di halaman ini, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin dikunci
  • Setelah memilih aplikasi yang terkunci, Anda bisa langsung kembali ke layar awal
  • Anda juga dapat membuka kunci aplikasi yang terkunci
  • Saat membuka aplikasi, HP Vivo akan secara otomatis meminta Gadgeter untuk memasukkan kata sandi
  • Kata sandi yang dimasukkan harus sesuai dengan kata sandi yang ditentukan dalam menu Privasi Aplikasi dan Enkripsi
  • Jika kata sandi yang dimasukkan benar, program akan terbuka secara otomatis

Dengan mengikuti tutorial ini, kamu bisa mengunci aplikasi menggunakan fitur bawaan di HP Vivo tanpa aplikasi tambahan. Jika fitur ini diaktifkan, Anda harus memasukkan PIN atau sidik jari, tergantung pada apa yang Anda daftarkan, setelah membuka aplikasi terdaftar.

Jadi pasti akan sangat aman karena hanya pengguna yang bisa membuka aplikasi tersebut. Sedangkan jika Anda sudah menyiapkan pemindai sidik jari di smartphone Vivo Anda, Anda bisa langsung membuka kunci aplikasi dengan sidik jari Anda dan bisa melewati permintaan kata sandi.

Kami dapat mengatakan bahwa Vivo telah memperkenalkan fitur menarik yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi sesuai keinginan. Dengan kata lain, aplikasi yang bersifat privat jauh lebih aman sehingga orang lain tidak bisa membukanya sembarangan.

Sementara itu, pengguna seri Vivo terbaru, seperti Vivo Y3S terbaru, pasti akan menggunakan Funtouch OS 3.0 di mana mereka dapat menjajal beberapa fitur terbaru dari Vivo. Tampilan sistem operasi menerima banyak pembaruan yang membuatnya lebih menarik.

Anda juga bisa menghindari menjamu teman atau keluarga yang penasaran ingin melihat isi percakapan Anda dari SMS atau aplikasi chat Anda. Dengan kata lain, pengguna dapat merasa santai meskipun ada fitur ini.

Ini adalah beberapa cara mudah untuk berlatih mengunci banyak aplikasi di ponsel Vivo Anda. Sebelum menggunakan cara di atas, kamu bisa memastikan terlebih dahulu user interface dari ponsel Vivo yang kamu gunakan.

Namun, jika fitur ini tidak tersedia di HP Vivo Anda, Anda bisa menginstal dan mengunduh aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play Store. Cari tahu informasi menarik seputar perkembangan teknologi dan berita terkini lainnya seputar brainstorming.

Pusat Informasi Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *